Baristan Gowa Deklarasi Dukung Gus Muhaimin Jadi Capres 2024

| Senin, 07/02/2022 17:46 WIB
Baristan Gowa Deklarasi Dukung Gus Muhaimin Jadi Capres 2024 Kelompok Tani Pinggiran Kabupaten Gowa, Sulsel mendeklarasikan Barisan Petani dan Nelayan (Baristan) Muhaimin Iskandar dan mendukung Gus Muhaimin jadi Calon Presiden 2024. (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Komunitas Tani Pinggiran Kabupaten Gowa mendeklarasikan Barisan Petani dan Nelayan (Baristan) Muhaimin Iskandar Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu, 6 Februari 2022. Deklarasi tersebut dihadiri puluhan orang dan disampaikan oleh Juru Bicara, Daeng Mangka dan dihadiri langsung oleh Koordinator Deklarasi Baristan Muhaimin Iskandar wilayah selatan Sulsel (Kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Bulukamba, Selayar). 

Dalam deklarasi tersebut, mereka menyampaikan alasan bergabung dalam Baristan Muhaimin Iskandar. Menurut Aswar, Gus Muhaimin memberikan perhatian khusus pada kesejahteraan para petani, khususnya persoalan subsidi pupuk yang tak kunjung usai. 

"Seiring dengan pergantian rezim ke rezim persoalan pertanian tidak kunjung selesai terutama persoalan harga, ketersediaan serta distribusi pupuk yang masih saja menjadi persoalan petani. Disini kami melihat adanya perhatian khusus dari Bapak Muhaimin Iskandar (Cak Imin/Gus Muhaimin) selaku Ketua Umum PKB sekaligus wakil Ketua DPR RI dimana telah mendesak pemerintah untuk sesegera mungkin subsidi pupuk bagi petani dinaikkan menjadi dua kali lipat agar harga pupuk menjadi murah dan terjangkau bagi petani dimana dari sekian banyak tokoh nasional yang ingin menjadi capres belum menyentuh bahkan menyinggung persoalan ini, Selain itu Cak Imin telah mendorong agar Indonesia tidak sekedar mewacanakan ketahanan pangan tetapi menjadikan Indonesia berdaulat Pangan sehingga Indonesia tidak lagi mengekspor beras yang pada tujuan akhirnya untuk kesejahteraan petani," ujar Aswar dalam keterangannya. 

Selain itu, jelasnya, Gus Muhaimin juga mendorong agar pemerintah memberikan perhatian khusus pada para petani, sehingga petani dan nelayan bisa lebih sejahtera. "Distribusi kepemilikan lahan bagi masyarakat petani yang mayoritas di Desa belum tersentuh, Cak Imin melalui PKB telah mendorong dan meminta kepada pemerintah agar masyarakat Petani miskin yang ada di Desa betul-betul menjadi objek dari program distribusi kepemilikan lahan tersebut," tuturnya. 

Oleh karena itu, Aswar meminta kepada seluruh petani terkhusus Petani dan Nelayan di Sulsel untuk bergabung menyukseskan agenda Baristan Muhaimin Iskandar dalam rangka meningkatkan kesejahteraan para petani dan nelayan. 

Selanjutnya, mereka juga mengharapkan jika kedepannya Cak Imin maju menjadi capres untuk memilih calon wakil presiden dari tokoh kawasan Indonesia timur, serta ke depan memenuhi kebutuhan pertanian dan memberantas mafia pangan di Indonesia. 

"Mengharap kedepan agar Jika terpilih menjadi Presiden, Cak Imin betul-betul berpihak kepada petani dan nelayan baik itu tentang perhatian terhadap kepemilikan lahan, alat produksi dan memberantas mafia pangan," tandasnya.

Tags : Baristan , Gus Muhaimin , Petani , Nelayan , Gowa

Berita Terkait