Covid-19 Kembali Merebak, Kemnaker Tetap Fokus Capai Kinerja

| Senin, 07/02/2022 20:19 WIB
Covid-19 Kembali Merebak, Kemnaker Tetap Fokus Capai Kinerja Covid Varian Baru (sumber:istimewa)

RADARBANGSA.COM - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) berupaya untuk terus fokus dalam mencapai target dan kinerja yang telah ditetapkan meskipun di tengah kondisi yang belum kondusif akibat kembali merebaknya COVID-19. 

"Kegiatan-kegiatan yang telah direncanakan sebelumnya tetap dapat dilaksanakan meskipun dengan perubahan dan penyesuaian metode pelaksanaan pekerjaan," ucap Kepala Badan Perencanaan dan Pengembangan Ketenagakerjaan (Barenbang) Kemnaker, Bambang Satrio Lelono, saat memberikan arahan pada Apel Pagi secara virtual, Senin (7/2/2022). 

Bambang mengatakan, dalam upaya mencapai target yang telah ditetapkan, kebijakan strategis, transformatif, dan informatif yang sudah ditetapkan Menteri Ketenagakerjaan dalam mengatasi masalah dan tantangan pembangunan ketenagakerjaan yang tertuang dalam 9 Lompatan Besar Kemnaker, harus dijadikan acuan dalam setiap kegiatan Kemnaker ke depan. 

"Saya juga meminta agar pegawai di lingkungan Kementerian Ketenagakerjaan agar menaati peraturan waktu kerja yang telah ditetapkan oleh pimpinan di unit kerja masing-masing," ucapnya. 

Diketahui, Pemerintah terus memperbarui data harian kasus terkonfirmasi virus corona atau COVID-19 di seluruh Indonesia. Pada Senin, 7 Februari 2022, kasus positif COVID-19 dilaporkan bertambah sebanyak 26.121 kasus. Sehingga, kasus positif corona di Tanah Air berjumlah 4.542.601 kasus.

Pemerintah melaporkan, pasien sembuh dari paparan virus corona hari ini bertambah sebanyak 8.557 orang. Total pasien sembuh dari COVID-19 berjumlah 4.191.604 orang.

Sementara itu, pasien meninggal dunia karena terpapar COVID-19 juga bertambah sebanyak 82 jiwa. Kasus kematian karena corona hingga hari ini mencapai 144.636 jiwa.

 

 

Tags : Kemnaker , Menteri Ida Fauziyah