Rektor UNAIR: Vaksin Merah Putih Peroleh Sertifikat Halal MUI

| Rabu, 09/02/2022 19:25 WIB
Rektor UNAIR: Vaksin Merah Putih Peroleh Sertifikat Halal MUI Vaksin Covid (Doc: Klik Dokter)

RADARBANGSA.COM – Vaksin Merah Putih telah menjadi vaksin dalam negeri pertama yang sudah mendapat sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Hal ini disampaikan langsung Rektor UNAIR, Prof. M Nasih.

“Ini vaksin halal pertama, mendapatkan sertifikat halal. Kami dan Biotis sudah mendaftarkan sejak awal untuk mendapatkan sertifikat halal. Dan MUI terkait fatwa sudah mengunjungi pabrik Biotis di Bogor serta melihat bahan dan lain-lain,” kata Nasih dalam sambutannya yang disiarkan secara daring di Youtube Universitas Airlangga, Rabu 9 Februari 2022.

Nasih mengungkapkan, Vaksin Merah Putih sudah menerima sertifikat halal MUI per tanggal 7 Februari 2022 dan berlaku hingga lima tahun ke depan atau sampai tanggal 6 Februari 2026. Sertifikasi halal ini juga bisa diperpanjang, nantinya, MUI juga akan mengecek lagi apakah bahan-bahannya sudah memenuhi syarat kehalalan.

“Bisa diperpanjang. Artinya MUI akan tetap melakukan pemantauan, sesekali melakukan sidak. Apakah kita benar-benar menggunakan semuanya dalam proses halal termasuk bahan-bahan akan terus dilakukan,” kata Nasih.

 

Tags : Vaksin Merah Putih , MUI , Unair

Berita Terkait