Puluhan Penyandang Disabilitas di Jepara Deklarasi Dukung Gus Muhaimin Jadi Presiden 2024

| Sabtu, 12/02/2022 22:58 WIB
Puluhan Penyandang Disabilitas di Jepara Deklarasi Dukung Gus Muhaimin Jadi Presiden 2024 Puluhan Penyandang Disabilitas yang tergabung dalam Jaringan Difabel Jepara deklarasi dukung Gus Muhaimin maju sebagai calon presiden 2024 mendatang. (Foto: istimewa)

JEPARA, RADARBANGSA.COM - Puluhan penyandang disabilitas yang menamakan diri Jaringan Difabel Jepara menyatakan dukungannya kepada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin untuk maju menjadi presiden pada tahun 2024 mendatang. 

Deklarasi dukungan dipandu oleh Faisol dari Yayasan Sinergi Inklusi Difabel Indonesia (Ya Sidi) Jepara dan ditirukan oleh puluhan dari Komunitas Motor Difabel Jepara (KMDJ), Ikatan Tuli Jepara (ITJ), Gerakan Kesejahteraan Tuna Rungu Indonesia (Gerkatin) Jepara dan Komunitas Bahasa Isyarat.

Deklarasi dilaksanakan di Pantai Kartini pada Sabtu, 12 Februari 2022 dengan didahului City Tour, mulai dari halaman Museum Kartini, menyusuri jalan Kartini, sampai tugu Kartini dan berakhir di Pantai Kartini.

“Kami mendukung Gus Muhaimin sebagai presiden 2024-2029 dengan harapan nasib para difabel makin diperhatikan lagi," kata Faisol dalam keterangan tertulis. 

Sebagai penyandang difabel, ia berharap agar kesejahteraan keluarga difabel makin diperhatikan, biaya pendidikan bagi difabel maupun anak dari keluarga difabel mendapatkan keringanan dan akses kesehatan juga dipermudah.

“Kami berdoa agar cita-cita Gus Muhaimin untuk menjadi presiden dikabulkan Allah dan didukung oleh rakyat Indonesia pada pemilu 2024 mendatang,” imbuhnya. 

Sementara itu, Ketua Komunitas Motor Difabel Jepara (KMDJ) Syamsuddin menyatakan dukungannya kepada Gus Muhaimin karena sempat bertemu dan bersalaman langsung dengan Gus Muhaimin beberapa waktu lalu di Kudus.

“Saya merasa senang bisa bersalaman langsung dengan Gus Muhaimin. Semoga beliau diberikan kekuatan dan kesehatan untuk mewujudkan cita-citanya sebagai Presiden Republik Indonesia”, ujar Mbah Jenggot, sapaan akrab Syamsuddin.

Selanjutnya ia mengajak para difabel dan warga nahdliyyin untuk mendoakan Gus Muhaimin. “Semoga dengan doa dan dukungan kita semua, cita-cita luhur beliau dikabulkan Allah menjadi presiden pada pemilu 2024," kata Syamsuddin.

Tags : Gus Muhaimin , Jaringan Difabel Jepara , Pilpres 2024

Berita Terkait