Gus Muhaimin Didukung Nelayan Jember Jadi Presiden 2024

| Minggu, 20/02/2022 16:55 WIB
Gus Muhaimin Didukung Nelayan Jember Jadi Presiden 2024 Komunitas Nelayan Tradisional Puger, Jember, Jawa Timur, deklarasi dukung Gus Muhaimin Presiden 2024.(Foto: istimewa)

 

JEMBER, RADARBANGSA.COM - Komunitas nelayan tradisional Puger, Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur mendeklarasikan dukungan untuk Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin menjadi Presiden 2024 mendatang.

“Kami nelayan Puger Kabupaten Jember mendukung Gus Muhaimin menjadi Presiden Republik Indonesia tahun 2024,” kata Syamsul, salah satu perwakilan nelayan Puger di Jember, Minggu, 20 Februari 2022.

Menurutnya, Gus Muhaimin merupakan sosok tokoh nasional yang dikenal peduli terhadap kesejahteraan para nelayan kecil. Sejak lama Gus Muhaimin ia sebut kerap melakukan advokasi dan pembelaan terhadap berbagai masalah yang dialami nelayan.

Gus Muhaimin merasa terharu sekaligus berterimakasih atas dukungan para nelayan Puger. Ia menyatakan dukungan para nelayan adalah motivasi baginya untuk memperkuat sekaligus menegaskan bahwa Indonesia adalah negara maritim dengan potensi besar yang harus diperjuangkan.

Menurut Gus Muhaimin, Indonesia saat ini belum mampu memanfaatkan dengan baik potensi kelautan. Salah satu alasannya adalah orientasi pembangunan yang tidak fokus pada kelautan.

Karena itu, Gus Muhaimin berkomitmen jika dipercaya memimpin Indonesia, orientasi pembangunan Indonesia akan diarahkan pada kelautan.

“Kita ingin 2024 orientasi pembangunan Indonesia kembali istikamah sesuai dengan harapan Gus Dur bahwa negara kelautan kita akan menyalamatkan negara bangsa kita yang masih banyak utang, yang masih banyak masalah, yang masih banyak kekurangan,” tegas Gus Muhaimin.

Tags : Nelayan , Jember , Gus Muhaimin , Pilpres 2024

Berita Terkait