Jabat Kepala Badan Pangan Nasional, Arief Prasetyo Siap Perkuat Sinergi Pemangku Kepentingan

| Senin, 21/02/2022 15:20 WIB
Jabat Kepala Badan Pangan Nasional, Arief Prasetyo Siap Perkuat Sinergi Pemangku Kepentingan Presiden Joko Widodo melantik Arief Prasetyo Adi menjadi Kepala Badan Pangan Nasional di Istana Negara, (foto: setkab)

RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Arief Prasetyo Adi menjadi Kepala Badan Pangan Nasional di Istana Negara, Jakarta, Senin 21 Februari 2022.

Pelantikan ini berdasarkan pada Keppres Nomor 7/M Tahun 2022 tentang Pengangkatan Kepala Badan Pangan Nasional, yang ditetapkan di Jakarta pada tanggal 21 Februari 2022.

Arief Prasetyo Adi sebelumnya menduduki jabatan sebagai Direktur Utama PT RNI. Setelah dilantik, Arief resmi memimpin Badan Pangan Nasional yang dibentuk Presiden Jokowi melalui Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 66 Tahun 2021 tentang Badan Pangan Nasional yang terbit pada Juli tahun lalu.

Arief Prasetyo Adi menyatakan bahwa pihaknya akan memperkuat sinergi dan kolabaroasi dengan para pemangku kepentingan di sektor pangan di tanah air.

“Kita akan melibatkan beberapa pihak, seperti kementerian terkait (Kementerian BUMN, Kementerian Pertanian, Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian, Kemenko Perekonomian), seluruh stakeholder pangan lainnya, asosiasi-asosiasi peternak, nelayan, petani, kemudian kita akan sinergikan secara bersama-sama,” ujar Arief.

Arief pun mengajak semua pihak untuk memperkuat tata kelola pangan nasional, “Tujuan mulia ini tidak akan bisa berhasil apabila hanya dikerjakan oleh Badan Pangan Nasional saja tentunya, sehingga hari ini mari kita bersatu untuk kemajuan masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Tags : Badang Pangan Nasional

Berita Terkait