Menuju KTT G20, Komisi V DPR RI Tinjau Infrastrutur di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai

| Selasa, 22/02/2022 16:52 WIB
Menuju KTT G20, Komisi V DPR RI Tinjau Infrastrutur di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Logo Presidensi G20 Indonesia. (Foto: Kemlu RI)

RADARBANGSA.COM - Komisi V DPR RI melakukan peninjauan infrastruktur transportasi udara di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Senin 21 Februari 2022 kemarin.

“Fokus kunjungan kali ini juga untuk meninjau kesiapan Pemerintah Indonesia di Provinsi Bali sehubungan dengan persiapan infrastruktur untuk menghadapi gelaran kegiatan Presidensi G20 pada tahun 2022 ini,” kata Wakil Ketua Komisi V DPR RI Ridwan Bae.

Dalam kesempatan itu, lanjut Ridwan Bae,  terdapat sejumlah hal yang menjadi sorotan Komisi V DPR RI di antaranya kesiapan infrastruktur penerbangan, pelayanan pengguna dan tamu VVIP, serta penerapan protokol kesehatan di bandara.

Ridwan Bae mengingatkan, persiapan infrastruktur untuk menyambut sejumlah Kepala Negara Anggota G20 dan tamu VVIP dari seluruh negara yang akan hadir di Pulau Dewata dalam forum internasional tersebut membutuhkan perhatian serius dari pemerintah.

"Sebagai ajang pertemuan tingkat tinggi pemerintahan dari berbagai negara, tentunya membutuhkan perhatian serius dari Negara penyelenggara, yang kali ini adalah Indonesia,” tegasnya.

Oleh karena itu, Ridwan Bae meyakini bahwa nantinya pelaksanaan puncak acara Presidensi G20 di Bali tidak akan menemui hambatan. "Kami percaya bahwa dalam pelaksanaan G20 ini tidak akan terhambat sedikit apapun dan bahkan saya percaya indonesia akan mendapat nama yang baik di mata para kepala negara dunia,” ungkapnya.

Tags : G20 , Presidensi G20

Berita Terkait