Koalisi Perempuan NU Depok Deklarasi Siap Dukung Gus Muhaimin Jadi Presiden 2024

| Jum'at, 25/02/2022 22:05 WIB
Koalisi Perempuan NU Depok Deklarasi Siap Dukung Gus Muhaimin Jadi Presiden 2024 Koalisi Perempuan NU Depok deklarasi dukung Gus Muhaimin Presiden 2024. (Foto: istimewa)

DEPOK, RADARBANGSA.COM – Koalisi Perempuan Nahdlatul Ulama (NU) Depok mengadakan deklarasi dukungan untuk Abdul Muhaimin Iskandar atau biasa disapa Gus Muhaimin sebagai Presiden di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, Jumat 25 Februari 2022. Koordinator Kegiatan, Ellin Charolina merasa optimis bahwa Gus Muhaimin layak diperjuangkan dan dimenangkan.

“Kita menilai Gus Muhaimin sebagai sosok negarawan, peduli terhadap nasib rakyat kecil,” kata Ellin saat deklarasi. 

Ellin yang juga sebagai pengurus Fayatan Depok menegaskan, Gus Muhaimin merupakan kader NU terbaik. Kader NU yang sudah teruji dan terbukti pengalaman memimpin dengan amanah dan jujur.

"Selain itu, menurut kami beliau sosok yang tidak berjarak, pendengar yang baik, dan humoris penuh jokes khas pemimpin NU, " terangnya. 

Selain itu, Gus Muhaimin juga dianggap sebagai pembela nasib perempuan. Gus Muhaimin merupakan sosok yang dianggap memahami persoalan perempuan, terutama dalam hal kekerasan dan kebutuhan perempuan lain.

“Kedepan jika Gus Muhaimin jadi presiden, kami perempuan NU berharap Gus Muhaimin juga bisa memperjuangan dan membuat kebijakan Indonesia lebih ramah terhadap pekerjaan wanita, sehingga kaum pekerja perempuan lebih aman dan sejahtera,” jelasnya. 

Maka dari itu, lanjut Ellin, Koalisi Perempuan NU Kota Depok bertekat mendukung Gus Muhaimin menjadi presiden 2024. 

“Kita (Koalisi Perempuan NU Kota Depok) meminta Gus Muhaimin menjadi presiden Indonesia periode 2024–2029,” terangnya.

Berdasarkan pantauan dilapangan, Deklarasi dukungan Gus Muhaimin Presiden 2024 nampak dihadiri ratusan orang yang terlibat. Deklarasi tersebut dilangsungkan di kawasan Kecamatan Bojongsari. 

“Koalisi Perempuan NU tersebut, terdiri dari Fatayat NU, Ikatan Pelajar Putri Nahdhatul Ulama (IPPNU), dan majelis taklim NU lainnya,” tutup Ellin.

Tags : Koalisi Perempuan NU , Depok , Gus Muhaimin , Pilpres

Berita Terkait