Peringati Hari Raya Nyepi, Taman Nasional Bromo Ditutup

| Selasa, 01/03/2022 20:06 WIB
Peringati Hari Raya Nyepi, Taman Nasional Bromo Ditutup Kawasan Taman Nasional Bromo Tengger. (Foto: bisniscom)

RADARBANGSA.COM - Kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru di Jawa Timur akan ditutup total mulai tanggal 3 Maret pukul 00.00 WIB. Penutupan tersbeut dalam rangka memperingati Hari Raya Nyepi yang jatuh pada Kamis, 3 Maret 2022.

"Kegiatan wisata Bromo ditutup total mulai 3 Maret pukul 00.00 WIB hingga 4 Maret 2022 pukul 05.00 WIB," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB TNBTS), Novita Kusuma Wardani di Kota Malang, Jawa Timur, Selasa, 1 Maret 2022.

Dijelaskannya, penutupan wisata di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru tersebut tertuang dalam Pengumuman BB TNBTS Nomor PG.01/T.8/BIDTEK/BIDTEK.1/KSA/3/2022 yang dikeluarkan pada 1 Maret 2022. Menurutnya, penutupan kegiatan wisata pada saat perayaan Hari Raya Nyepi tersebut juga telah memperhatikan surat dari Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia Kabupaten Probolinggo Nomor 107/Pem/PHDI-KAB/I/2022 tertanggal 24 Februari 2022.

"Penutupan juga telah memperhatikan surat dari Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia Kabupaten Probolinggo, berupa pemberitahuan dan hasil koordinasi dengan sesepuh Tengger," ujarnya.

Ia menambahkan penutupan kegiatan wisata dari arah Kabupaten Probolinggo akan dilakukan di Desa Wonokerto, Kecamatan Sukapura. Sementara dari Kabupaten Pasuruan akan ditutup dari Desa Wonokitri, Kecamatan Tosari. "Untuk dari arah Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, akan ditutup di Jemplang," tuturnya.

Tags : Hari Raya Nyepi , Bromo , Wisata , Probolinggo

Berita Terkait