Hari Raya Nyepi, Bandara Bali Tutup Sementara

| Rabu, 02/03/2022 17:47 WIB
Hari Raya Nyepi, Bandara Bali Tutup Sementara Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali. (Foto: yukpigicom)

RADARBANGSA.COM - Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali akan menghentikan operasional sementara selama 24 jam untuk mendukung kelancara perayaan Hari Raya Nyepi Tahun Saka 1944. Penutupan operasional sementara bandara Bali akan dilakukan pada Kamis, 3 Maret 2022 pukul 06.00 Wita hingga Jumat, 4 Maret 2022 pukul 06.00 Wita.

"Selama 24 jam Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai akan menutup operasional sementara saat Hari Raya Nyepi nanti, kecuali untuk penerbangan emergency landing ataupun penerbangan medical evacuation," ujar Stakeholder Relation Manager Angkasa Pura I (Persero)
Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Taufan Yudhistira, seperti dilansir dari antaranews, Rabu, 2 Maret 2022.

Disampaikannya, penghentian operasional sementara Bandara Bali telah dikoordinasikan kepada seluruh pihak terkait, baik maskapai maupun stakeholder lainnya. Namun, lanjutnya, nantinya tetap ada petugas yang bersiaga di bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai untuk mengantisipasi apabila ada penerbangan yang bersifat emergency atau darurat.

"Untuk petugas yang akan stand by nanti ada dari kami Angkasa Pura I, AirNav Indonesia Cabang Denpasar, KKP Kelas I Denpasar, Otoritas Bandara Wilayah IV dan pihak terkait lainnya. Hal ini sama seperti pada penutupan operasional bandara sementara saat Hari Raya Nyepi tahun-tahun sebelumnya,” tandasnya.

Tags : Hari Raya Nyepi , Bali , Bandara

Berita Terkait