Wapres Maruf Amin Puji Fasilitas Teknologi Pangan Milik Bulog

| Jum'at, 11/03/2022 22:25 WIB
Wapres Maruf Amin Puji Fasilitas Teknologi Pangan Milik Bulog Wakil Presiden (Wapres) KH Maruf Amin memuji fasilitas teknologi pangan Gudang Bulog, Jumat (11/3). (Foto: twitter @PerumBulog)

RADARBANGSA.COM - Wakil Presiden (Wapres) KH maruf Amin dalam tinjauannya ke Gudang Perum Bulog di Kelapa Gading, Jakarta, Jumat, 11 Maret 2022, memuji fasilitas teknologi pangan milik Bulog. Menurutnya, hal itu sangat berguna meningkatkan kualitas beras untuk masyarakat.

“Dengan dilengkapinya gudang-gudang pangan Perum Bulog dengan mesin RTR atau rice to rice ini, maka kemampuan pengelolaan kualitas pangan pemerintah juga semakin baik dan upaya menjamin ketersediaan pangan dalam jangka waktu yang panjang juga sudah bisa kita penuhi,” kata Ma’ruf Amin usai melihat fasilitas dan teknologi RTR.

Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso yang mendampingi kunjungan Wapres memberikan keterangan secara detail mengenai manfaat dan keunggulan mesin-mesin RTR milik Bulog yang tersebar di daerah-daerah yang menjadi sentra produksi beras, seperti di Pulau Jawa, Nusa Tenggara Barat, Lampung dan Sulawesi Selatan.

Pada kesempatan itu, Kiai Maruf mengapresiasi upaya Perum Bulog mendatangkan teknologi mesin rice to rice ini. Sehingga, lanjutnya, dapat memastikan bukan hanya ketersediaan tapi juga kualitas beras menjadi semakin baik.

“Kita sudah lihat sendiri saat ini bagaimana Perum Bulog mampu menyediakan kebutuhan pokok khususnya beras dan daging yang ditugaskan pemerintah dalam jumlah yang cukup atau aman. Stok pangan ini juga tersedia merata di semua unit gudang Bulog di seluruh Indonesia,” tuturnya.

Sementara itu, Dirut Perum Bulog Budi Waseso mengatakan kualitas beras Perum Bulog sudah dapat terjamin mutunya sejak diberlakukannya upaya modernisasi mulai tahun 2020 dan penempatannya ditujukan di daerah-daerah yang menjadi sentra produksi beras.

“Kami sudah mempersiapkan dengan sebaik mungkin positioning Perum BULOG dari beberapa tahun sebelumnya sehingga saat ini BULOG sudah sangat siap menjalankan tugasnya sebagai Operator Utama guna menjalankan penugasan dari Badan Pangan Nasional,” kata Budi Waseso seperti dilansir dari antaranews.

Tags : Wapres , Maruf Amin , Bulog , Teknologi , Beras , Indonesia