Sukseskan Presidensi G20, Kemnaker dan KADIN Indonesia Siap Kolaborasi

| Rabu, 16/03/2022 22:22 WIB
Sukseskan Presidensi G20, Kemnaker dan KADIN Indonesia Siap Kolaborasi Menaker Ida Fauziyah bareng Ketua Umum KADIN Indonesia Arsjad (foto: kemnakergoid)
RADARBANGSA.COM - Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia siap berkolaborasi dengan Kementerian Keteranagakerjaan (Kemnaker) mendukung penyelenggaraan Presidensi G20 Indonesia, terutama bersinergi secara bisnis (B20).

"Harapan kami antara G20 dan B20 dapat bersinergi. Karena di G20 kebijakan, di sini (B20-red) bicara implementasi dan bagaimana membuat contoh konkrit yang kita lakukan, " ujar Ketua Umum KADIN Indonesia, Arsjad pada acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia Bidang Ketenagakerjaan di Jakarta, Rabu 16 Maret 2022.
 
Sementara itu, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengatakan, peran KADIN Indonesia sebagai wadah para pengusaha di bidang ketenagakerjaan akan mendorong peningkatan daya saing industri nasional yang pada gilirannya akan menjadi sektor penggerak utama dalam mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia.
 
"Saya yakin Rakernas ini, akan berkontribusi sangat besar pada pembangunan ketenagakerjaan di Indonesia sejalan dengan tema Rakernas yaitu penguatan Program Kerja Bidang Ketenagakerjaan KADIN Indonesia,"katanya.

 
Menaker Ida juga meminta KADIN Indonesia ikut mendukung dan berkolaborasi untuk menyukseskan perhelatan G20 di tahun 2022 ini, "Saya meyakini perhelatan G20 ini selaras dan sangat membantu kita dalam upaya Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) maupun global. Kita harus menyadari bahwa PEN kita, juga tidak bisa dilakukan tanpa adanya pemulihan ekonomi dalam skala global," katanya.
Tags : KADIN Indonesia , Kemnaker

Berita Terkait