Gerakan Perempuan NU Malang Raya Satu Suara Dukung Gus Muhaimin Presiden 2024

| Jum'at, 18/03/2022 18:34 WIB
Gerakan Perempuan NU Malang Raya Satu Suara Dukung Gus Muhaimin Presiden 2024 Ratusan ibu-ibu Nahdliyyin yang mengatasnamakan Gerakan Perempuan Nahdliyyin Malang Raya mendeklarasikan Gus Muhaimin Presiden 2024 (foto: radarbangsa)

RADARBANGSA.COM - Ribuan ibu-ibu Nahdliyyin yang mengatasnamakan Gerakan Perempuan Nahdlatul Ulama (NU) Malang Raya mendeklarasikan dukungan untuk Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin menjadi Presiden pada Pemilu 2024 mendatang. 

"Dengan senantiasa memohon petunjuk dan rida Allah, kami perempuan NU se Malang Raya dengan ini menyatakan, meyakini bahwa Gus Muhaimin Iskandar adalah satu-satunya kader NU dan cicip pendiri NU KH. Bisri Syansuri yang layak maju dalam Pilpres 2024," kata perwakilan Perempuan NU Malang Raya, Nyai Sriana di Malang, Jumat, 18 Maret 2024.

Nyai Sriana juga meyakini dan bersaksi bahwa Gus Muhaimin Iskandar telah memberikan kontribusi nyata terhadap kaum santri melalui Undang-Undang Pesantren. Selain itu, ia juga menilai Gus Muhaimin peduli dan konsisten mengadvokasi isu perempuan.

"Karenanya dengan tekad bulat dan penuh kesungguhan kami menyatakan mendukung dan akan memenangkan Gus Muhaimin Iskandar sebagai Presiden Republik Indonesia 2024," ujar Nyai Sriana.

Di lokasi yang sama, Pengasuh Ponpes Al Ishlahiyyah Pasuruan, Nyai Hj. Ucik Nurul Hidayati mendorong seluruh perempuan-perempuan NU untuk terus bergerak dan bersatu memenangkan Gus Muhaimin menjadi Presiden.

"Nggak ada alasan untuk tidak dukung Gus Muhaimin. Gus Muhaimin NU tulen, tadi disebutkan juga beliau masih keturunan pendiri NU KH. Bisri Syansuri. Tugas kita nanti menyampaikan kepada masyarakat bahwa inilah Gus Muhaimin, calon Presiden kita, asli Nahdliyyin. Itu adalah jihad," kata Nyai Ucik.

Ketika seluruh perempuan-perempuan NU berikrar dan menyatukan suara serta dukungan bagi Gus Muhaimin sebagai calonkan presiden Republik Indonesia 2024, ujar Nyai Ucik, maka usahakan dan ikhtiarkan agar menjadi juara dan pemenang.

"Tapi nggak ono pemenang sing sim salabim, harus latihan terus. Seperti Gus Muhaimin ini keliling ke mana-mana, saya gak kebayang bagaimana capeknya panjenengan. Tapi insyaallah kami yakin panjenengan juara gus," tukas Nyai Ucik.

Tags : Gus Muhaimin , PKB , CAPRES 2024

Berita Terkait