Presiden Jokowi Ajak Masyarakat Cintai Produk Kerajinan Lokal

| Rabu, 23/03/2022 16:55 WIB
Presiden Jokowi Ajak Masyarakat Cintai Produk Kerajinan Lokal Presiden Jokowi meninjau salah satu stand pameran kerajinan usai membuka Inacraft 2022 di JCC, Jakarta, Rabu (23/3). (Foto: twitter @jokowi)

RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Pembukaan the 22nd Jakarta International Handicraft Trade Fair (Inacraft) Tahun 2022, di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC), Rabu, 23 Maret 2022.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, pagi hari ini Jakarta International Handicraft Trade Fair (Inacraft) Tahun 2022 secara resmi saya buka,” kata Presiden Jokowi.

Dalam sambutannya, Kepala Negara pun mengajak seluruh masyarakat untuk mencintai produk kerajinan dalam negeri yang dapat mendukung pengembangan para perajin terutama pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah.

“Saya mengajak masyarakat untuk mencintai produk-produk produksi dalam negeri, utamanya produk-produk kerajinan. Ini akan memajukan para perajin kita, memajukan UMKM kita,” ujarnya.

Presiden Jokowi juga mengapresiasi penyelenggaraan Inacraft yang mengusung tema “Smiling Heritage of West Java; From Smart Village to Global Market” ini. “Selamat atas diselenggarakannya kembali Inacraft, Inacraft tahun 2022 yang menampilkan produk-produk kerajinan yang memiliki kualitas yang baik dari kreasi-kreasi para pengrajin kita,” pungkasnya.

Sebagaimana dilansir dari laman resmi Setkab RI, setelah dua tahun vakum, Inacraft kembali diselenggarakan di tahun 2022 ini. Pameran kerajinan terbesar se-Asia Tenggara ini diikuti oleh 722 peserta yang terdiri dari 510 peserta individu, 169 peserta binaan dinas, dan 43 peserta binaan BUMN. Kegiatan yang dilaksanakan secara hybrid ini akan digelar hingga 27 Maret mendatang.

Hadir mendampingi Presiden Joko Widodo dalam pembukaan pameran ini antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, serta Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki.

Tags : Inacraft 2022 , Jokowi , UMKM , Produk Kerajinan , Indonesia

Berita Terkait