Menko Luhut dan Menhub Jajal LRT Jabodebek

| Jum'at, 01/04/2022 21:08 WIB
Menko Luhut dan Menhub Jajal LRT Jabodebek Menko Luhut Binsar Pandjaitan dan Menhub Budi Karya Sumadi menjajal LRT Jabodebek (foto: dephub)

RADARBANGSA.COM - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan meninjau proyek Light Rail Transit (LRT/Kereta Ringan) Jabodebek, di Jakarta, Jumat, 1 April 2022. Turut mendampingi, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Dalam kunjungannya, keduanya menjajal langsung automation mode/driverless LRT Jabodebek dari Stasiun Harjamukti Cibubur menuju Stasiun TMII dan berakhir di Depo Stasiun LRT Bekasi Timur.

"Semua progres LRT berjalan dengan baik dan pada 17 Agustus 2022 akan kita lakukan soft launching," kata Menko Luhut.

Menko Luhut mengungkapkan, LRT Jabodebek juga nantinya akan terintegrasi dengan moda lainnya, seperti: kereta cepat Jakarta-Bandung, angkot, Transjakarta, dan moda lainnya.

“Kita targetkan LRT sudah beroperasi penuh pada September 2022,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Menhub Budi Karya Sumadi mengatakan, aspek keselamatan menjadi aspek utama dalam pembangunan transportasi massal. Ia berpesan, kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pekerjaan proyek LRT Jabodebek memiliki etos kerja yang mengutamakan keselamatan.

“Kami memastikan serangkaian pengujian telah dilakukan sebelum dilakukannya soft launcing pada 17 Agustus 2022 nanti sebagai hadiah kemerdekaan. Ini merupakan sebuah karya anak bangsa yang bermakna dan bermanfaat bagi masyarakat dan kemajuan bangsa,” ucap Menhub.

Untuk diketahui, soft launching LRT Jabodebek akan dilakukan berbarengan dengan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2022.

 

 

Tags : LRT Jabodebek , Kemenhub

Berita Terkait