Dukung EWG Presidensi G20, Kemnaker Gelar Persiapan Teknis dan Substansi Isu Prioritas 4

| Selasa, 05/04/2022 20:37 WIB
Dukung EWG Presidensi G20, Kemnaker Gelar Persiapan Teknis dan Substansi Isu Prioritas 4 Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi (foto: kemnakergoid)

RADARBANGSA.COM - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) melakukan persiapan teknis Employment Working Group (EWG) II di Jakarta, Selasa, 5 April 2022. Gelaran ini dalam rangka mendukung pelaksanaan Employment Working Group (EWG) Presidensi G20 Indonesia.

Sekretaris Jenderal Kemnaker, Anwar Sanusi mengatakan, persiapan Substansi Isu Prioritas 4 dalam Pertemuan EWG Il G20 akan berlangsung pada tanggal 10-12 Mei 2022 dengan salah satu mata agendanya mulai membahas priority issue 4, yaitu Adapting Labour Protection for more Effective Protection and Increased Resilience of All Workers atau Adaptasi Perlindungan Tenaga Kerja untuk Perlindungan yang Lebih Efektif dan Peningkatan Ketahanan Semua Pekerja).

Adapun terkait penyusunan issue notes yang menjadi salah satu bagian dari isu prioritas 4, kata Sekjen Anwar, pihak ILO Jenewa memberikan apresiasi yang bagus. 

“Apresiasi dari ILO Jenewa ini diharapkan akan disambut baik oleh negara-negara G20,” ucap Sekjen Anwar.

Dalam gelaran tersebut, Sekjen Anwar meminta seluruh tim pendukung pelaksanaan forum G20 di bidang ketenagakerjaan dapat bekerja dengan sungguh-sungguh dan maksimal.

“Dengan begitu diharapkan dapat membawa nama baik Kemnaker dan Indonesia di mata dunia internasional dengan menyukseskan pertemuan-pertemuan G20 Presidensi Indonesia,” ucapnya.

 

 

Tags : Presidensi G20 , Kelompok Kerja Kesehatan G20

Berita Terkait