Menaker Ida Belanja di Pasar Tebet, Pedagang: Kami Seneng Ada Menteri Belanja ke Pasar

| Kamis, 07/04/2022 23:03 WIB
Menaker Ida Belanja di Pasar Tebet, Pedagang: Kami Seneng Ada Menteri Belanja ke Pasar Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah (foto: kemnakergoid)
RADARBANGSA.COM - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menyempatkan diri untuk melakukan kunjungan ke pasar seusai pulang ngantor di Kementerian Ketetenagakerjaan (Kemnaker). Kali ini, Ia mengunjungi Pasar Tradisional di Tebet, Jakarta Selatan, Kamis 7 April 2022.
 
"Saya ini memang hobi belanja ke pasar tradisonal. Apalagi ini bulan puasa, jadi ya sekalian ngabuburit," ucap Menaker Ida Fauziyah.
 
Menaker Ida Fauziyah mengaku senang setiap kali ke pasar. Pasalnya, ia bisa secara langsung mengetahui harga-harga barang dan makanan dari para pedagang, "Makanya tadi saat belanja, saya tanya-tanya mulai dari kabarnya karena memang saya kenal dengan penjualnya, juga tanya tentang harganya, seperti harga minyak goreng, sayuran, kue," ujarnya. 
 
Di pasar ini, politisi senior Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu sempat berbincang-bincang dengan beberapa pedagang. Seperti, Sri yang merupakan pedangan sayur dan Isnu Nugroho pedagang sembako.
 
Sri mengaku senang dengan kedatangan Menaker Ida, Bahkan, kata Sri, seorang pejabat sudah seharusnya sering turun ke bawah, menemui masyarakat agar mengetahui kondisi yang ada, "Kami seneng ada menteri ke pasar. Pejabat perlu meninjau keadaan secara langsung biar tau," ujar Sri. 
 
Senada dengan Sri, Isnu Nugroho juga mengaku senang bisa kembali bertemu dengan Menaker setelah beberapa lama tidak bertemu akibat Covid-19. Menurut Isnu, Menaker merupakan salah satu pelanggannya. Menaker, katanya, berlangganan di tokonya sudah lebih dari 20 tahun. 
 
"Jadi udah puluhan tahun, sekitar 20 tahun langganan. Bu Ida sering belanja bulanan," pungkasnya.
Tags : Kemnaker , Menteri Ida Fauziyah