Marwan Dasopang Apresiasi Program SOTK Baru Kemensos

| Rabu, 13/04/2022 19:38 WIB
Marwan Dasopang Apresiasi Program SOTK Baru Kemensos Marwan Dasopang (Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI dari Fraksi PKB). (Foto: twitter @DPR_RI)

RADARBANGSA.COM - Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Marwan Dasopang mengapresiasi Pemerintah mengenai program pada Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) baru di Kementerian Sosial (Kemensos).

“SOTK ini menggambarkan ke kita bahwa betul-betul ada perubahan baru, kalau selama ini Menteri Sosial itu seolah-olah memelihara fakir miskin, ini menggambarkan betul-betul ingin berubah. Menggeser orang fakir dan miskin menjadi tidak miskin,” ujar Marwan dalam rapat kerja Komisi VIII DPR RI dengan Menteri Sosial RI di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Rabu 13 April 2022.

Untuk itu, Marwan meminta Menteri Sosial Tri Rismaharini untuk menjelaskan rangkaian cara eksekusi program-program yang sudah digambarkan mengingat telah berubahnya SOTK, sehingga realokasi program dan anggaran di Kementerian Sosial harus sesuai dengan perubahan SOTK tersebut.

“Maka dari itu, hari ini kita harus memahami langkah itu seperti apa di eselon II. Jangan-jangan tampilan di eselon I itu (tidak sesuai). Kalau bisa digambarkan dulu langkah-langkahnya itu seperti apa,” pinta Marwan.

Menurut politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), program ini bisa merubah pandangan publik mengenai Kementerian Sosial yang kerap dicap memelihara fakir miskin.

Rapat Kerja Komisi VIII DPR RI dengan Menteri Sosial RI kali ini merupakan kelanjutan dari rapat kerja pada Januari 2022 lalu, guna membahas terkait Revisi DIPA Kementerian Sosial RI Tahun Anggaran 2022 sesuai Peraturan Presiden No 110 Tahun 2021 tentang Kementerian Sosial.

Tags : SOTK Kemensos , Komisi VIII DPR

Berita Terkait