Demi Kualitas Bahan Mentah, Pertamina Operasikan Automatic Inline Sampler

| Senin, 18/04/2022 22:50 WIB
Demi Kualitas Bahan Mentah, Pertamina Operasikan Automatic Inline Sampler Kapal Tanker Pertamina (Doc: Pertamina)

RADARBANGSA.COM - Pertamina melalui PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan mengoperasikan Automatic Inline Sampler di Terminal Lawe-Lawe.

Menurut General Manager KPI Unit Balikpapan Wahyu Sulistyo Wibowo, penggunaan Automatic Inline untuk mengendalikan kandungan air pada setiap penerimaan minyak mentah.

“Penggunaan Automatic Inline Sampler ini bertujuan untuk melakukan pengendalian secara sistematis dan terpantau tehadap kandungan air pada minyak mentah yang diterima oleh Pertamina," kata Wahyu dalam rilisnya, Senin 18 April 2022.

Wahyu menjelaskan Automatic Inline Sampler merupakan alat pengambilan sampel minyak mentah yang dilakukan secara otomatis untuk mengendalikan kualitas minyak mentah berdasarkan parameter Kandungan Air.

Wahyu menuturkan, penempatan alat ini di terminal Lawe-Lawe bukan tanpa alasan. Terminal Lawe-Lawe merupakan fasilitas utama penerimaan minyak mentah sebelum dikirimkan ke Kilang di Balikpapan untuk diolah.

"Saya berharap alat ini dapat dijaga dan dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk memonitor Kandungan Air yang lebih ketat pada saat proses penerimaan minyak mentah dari kapal," kata Wahyu.

Tags : Minyak Mentah , Pertamina

Berita Terkait