Pemerintah Dorong Swasta Mulai Manfaatkan Kendaraan Otonom

| Jum'at, 20/05/2022 16:34 WIB
Pemerintah Dorong Swasta Mulai Manfaatkan Kendaraan Otonom Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat menghadiri Peresmian Penggunaan Kendaraan Listrik Otonom di Tangerang Selatan, Jumat 20 Mei 2022.

RADARBANGSA.COM - Pemerintah terus mendorong pihak swasta untuk mulai memanfaatkan kendaraan otonom/autonomous vehicle (kendaraan tanpa awak).

“Sistem transportasi cerdas (intelligent transport system) ini adalah suatu keniscayaan yang akan terjadi,” kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat Peresmian Penggunaan Kendaraan Listrik Otonom di Tangerang Selatan, Jumat 20 Mei 2022.

Menhub Budi Karya Sumadi mengapresiasi peresmian Penggunaan Kendaraan Listrik Otonom dilakukan oleh Sinar Mas Land bekerja sama dengan Mitsubishi Corporation.

“Saya bangga sektor swasta telah berperan aktif mendukung upaya pemerintah menghadirkan kendaraan masa depan ini di Indonesia.” Ucapnya.

Menurut Menhub, kolaborasi dengan pihak swasta akan terus dilakukan dalam rangka mendorong percepatan penggunaan transportasi otonom di Indonesia.

“Sektor swasta punya sistem yang lebih fleksibel dan terdepan untuk memanfaatkan teknologi seperti ini. Jika swasta berperan aktif ini akan menjadi suatu kekuatan yang luar biasa. Kami dorong swasta juga ikut terlibat dalam pembangunan sistem transportasi di Ibu Kota Negara (IKN) nanti,” tandasnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

Tags : Bus Otonom , Sinarmas Land , Mitsubishi

Berita Terkait