Mulai 28 Mei, Rute KRL ke Bogor dan Bekasi Berubah

| Senin, 23/05/2022 16:21 WIB
Mulai 28 Mei, Rute KRL ke Bogor dan Bekasi Berubah KRL Commuter Line Jabodetabek. (foto: krlcoid)

RADARBANGSA.COM - KRL Commuter Line akan melakukan perubahan rute mulai Sabtu, 28 Mei 2022 mendatang. Adapun perubahan rute tersebut yakni KRL jarak jauh dari line Bogor dan Cikarang/Bekasi.

Alasan perubahan rute tersebut karena penyesuaian pembangunan di Stasiun Manggarai. Sehingga, pihak KRL Cimmuter Line melakukan sejumlah perubahan rute KRL jarak jauh.

"Pada Jumat 27 mei 2022 malam hingga Sabtu 28 Mei dini hari akan dilakuka Switch Over (SO) ke-5 di Stasiun Manggarai," tulis KAI Commuter Line di laman resmi Instagram yang dikutip Senin, 23 Mei 2022.

Perubahan rute tersebut antara lain KRL dari dan menuju Stasiun Bogor tak lagi melayani rute langsung ke Tanah Abang, Duri, Kampung Bandan hingga Jatinegara dan akan dialihkan ke Stasiun Jakarta Kota.

Selanjutnya, KRL dari dan menuju Cikarang/Bekasi tak lagi melayani rute menuju Jakarta Kota dan dialihkan menuju rute Tanah Abang, Duri, Kampung Bandang hingga Jatinegara. Jika ingin menuju rute sebelumnya, bisa transit di Stasiun Manggarai.

Sementara itu, untuk KRL Lintas Serpong, Tangerang, dan Tanjung Priok tidak mengalami perubahan. Dengan adanya penyesuaian rute ini, jalur 1 dan jalur 2 Stasiun Manggarai hanya akan melayani Kereta Api Jarak Jauh, dan Jalur 3 akan dinonaktifkan.

Tags : KRL Commuter Line , Rute , Bogor , Bekasi , Manggarai

Berita Terkait