Menteri Ida Fauziyah Dorong Pengemudi Transportasi Dapat Perlindungan Ketenagakerjaan

| Senin, 23/05/2022 21:58 WIB
Menteri Ida Fauziyah Dorong Pengemudi Transportasi Dapat Perlindungan Ketenagakerjaan Menaker Ida Fauziyah saat menghadiri acara halalbihalal dengan Driver Biker Ojek Kamtibmas Community di Tangerang Selatan (foto: kemnaker)

RADARBANGSA.COM - Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, mendorong agar para pengemudi jasa transportasi mendapat pelindungan sosial ketenagakerjaan.

“Para anggota DBOKC- FSPTSI merupakan anak bangsa yang harus mendapatkan perlindungan baik jaminan sosial serta mendapatkan pelatihan untuk dapat meningkatkan keahliannya,” kata Menaker Ida Fauziyah saat menghadiri acara halalbihalal dengan perkumpulan komunitas pengemudi Indonesia, Driver Biker Ojek Kamtibmas Community (DBOKC) di Tangerang Selatan, Senin, 23 Mei 2022.

Menurut Menaker Ida Fauziyah, Pemerintah menaruh harapan kepada serikat pekerja/serikat buruh, khususnya DBOKC-FSPTSI, agar melakukan penguatan organisasi melalui kerja sama dan komunikasi dengan para stakeholder.

"Kerja sama dan komunikasi ini penting untuk mendorong tumbuhnya SDM unggul dalam memberikan solusi yang konstruktif dan visioner. "Soliditas dan solidaritas harus terus kita perkuat. Hanya dengan soliditas, DBOKC- FSPTSI bisa menjadi organisasi yang kuat dan disegani," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DBOKC-FSPTSI, Ika Restianti, mengucapkan terima kasih kepada Menaker Ida Fauziyah, karena sudah melihat secara dekat terhadap kondisi para pekerja pengemudi.

"Karena selama ini yang diatur dan diperhatikan hanya pekerja formal saja, pekerja informal seperti kami ini belum terlalu banyak tersentuh," tandasnya.

Tags : Kemnaker , Menteri Ida Fauziyah