Dua Tahun Tutup, Kawasan Wisata Monas Akan Dibuka Lagi

| Rabu, 25/05/2022 06:12 WIB
Dua Tahun Tutup, Kawasan Wisata Monas Akan Dibuka Lagi Monumen Nasional (dok Radarbangsa)

RADARBANGSA.COM – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengeluarkan wacana untuk membuka kembali kawasan wisata Monumen Nasional (Monas). Kabar itu ditanggapi oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreati Sandiaga Uno yang juga mendukung rencana pembukaan Monas.

"(Pembukaan) Monas kami sudah berkoordinasi dengan Pemprov DKI. Dari kami sudah mengajukan sebelum lebaran (Monas kembali dibuka) karena selain daripada Ancol, TMII, dan Ragunan, Monas ini sudah ditunggu-tunggu,” kata Menparekraf Sandiaga Uno dalam keterangannya, Selasa 24 Mei 2022.

Sandi pun berharap agar Monas sudah bisa dikunjungi dalam 2 pekan ke depan.

“Diharapkan dalam dua pekan ke depan sudah bisa kembali dibuka,"  kata dia.

Menurut dia, pembukaan kembali Monas bagi akan membawa dampak yang besar terhadap sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Monas sebagai salah satu ikon Kota Jakarta merupakan destinasi favorit wisatawan. Tidak hanya bagi wisatawan nusantara, tapi juga wisatawan mancanegara. 

"Karena kita punya event-event internasional dan event nasional, banyak dari mereka yang tertarik datang ke Jakarta, dan Monas ini akan menjadi daya tarik utama. Banyak kegiatan-kegiatan juga yang mau menggunakan Monas sebagai backdrop dari kegiatan tersebut," ujar Menparekraf Sandiaga. 

Sebagai informasi, Kawasan Monas telah ditutup sejak 14 Maret 2020 silam. Penutupan Monas sejalan dengan tingginya angka penularan Covid-19 di Jakarta. Kini dengan rendahnya angka penularan Covid-19, pemerintah berencana mengaktifkan kembali wisata Monas.

Tags : Monas Dibuka , Monas Tutup ,

Berita Terkait