Dahsyat! Perwakilan Indonesia Kembali Terpilih Jadi Sekjen APO Periode 2022-2025

| Selasa, 14/06/2022 21:44 WIB
Dahsyat! Perwakilan Indonesia Kembali Terpilih Jadi Sekjen APO Periode 2022-2025 Indonesia kembali terpilih sebagai Sekjen APO (foto: kemnaker)

RADARBANGSA.COM – Perwakilan Indonesia, Indra Pradana Singawinata, berhasil terpilih sebagai Sekretaris Jenderal Asian Productivity Organization (APO) untuk periode 2022-2025.

Dilansir kemnaker, Indra terpilih setelah menyisihkan nominasi lainnya yang berasal dari India, Sundeep Kumar Nayak dan Filipina, Jose Miguel Ruiz De La Rosa pada acara APO Governing Body Meeting (GBM) yang diselenggarakan dari Selasa hingga Rabu, 7-8 Juni 2022 secara virtual.

APO Director for Indonesia yang juga Direktur Jenderal Pembinaan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Kemnaker, Budi Hartawan, menyatakan, terpilihanya Indra sebagai Sekretaris Jenderal APO menjadi catatan sejarah.

“Secara berturut-turut, yakni periode 2019 s.d 2022 dan 2022 s.d 2025, Sekretaris Jenderal APO berasal dari Indonesia,” katanya.

Menurut Budi Hartawan, Indra Pradana Singawinata akan bekerja sama dengan semua negara anggota APO untuk mencapai Visi dan Misi APO yaitu untuk mewujudkan kawasan Asia Pasifik yang lebih sejahtera dan memberikan pelayanan terbaik kepada semua negara anggota APO dengan menjunjung tinggi transparansi, profesionalitas, dan pertanggungjawaban dalam segala kegiatan keseharian di APO Secretariat.

Sementara itu, Deputy Director for Productivity Organization, Promotion and Cooperation Development sebagai Liaison Officer National Productivity Organization (NPO) for Indonesia, Astri Christafilia Litha, menyatakan NPO Indonesia akan mengembangkan kerja sama APO dan semua program APO kepada semua stakeholders dan masyarakat dengan semua komunitasnya di semua sektor.

"Dengan demikian, bangsa Indonesia bisa bangkit bersama untuk meningkatkan perekonomian bangsa," tukasnya.

Tags : APO , NPO , Kemnaker

Berita Terkait