HNW Sambut Baik Pra Konggres HMI MPO di Manado

| Minggu, 05/06/2022 10:18 WIB
HNW Sambut Baik Pra Konggres HMI MPO di Manado Hidayat Nur Wahid (Wakil Ketua MPR RI). (Foto: istimewa)

JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Dr. H. M. Hidayat Nur Wahid MA, menerima kunjungan dua orang perwakilan PB HMI MPO. Keduanya adalah, Ary kapitang dan Zunnur Roin, masing-masing sebagai Ketua Komisi Pemuda dan Mahasiswa serta Sekjen PB HMI MPO. Pertemuan tersebut berlangsung di Ruang Kerja Wakil Ketua MPR, Gedung Nusantara III lantai 9 komplek MPR/DPR/DPD RI Senayan Jakarta, Kamis (2/6/2022).

Pada kesempatan tersebut kedua perwakilan delegasi PB HMI MPO, itu menyampaikan rencana kegiatan pra konggres HMI yang akan dilaksanakan Minggu (5/6/2022) di Manado. Keduanya juga berharap kesediaan Wakil Ketua MPR untuk menjadi salah satu pembicara pada acara tersebut.

“Kami sangat berharap Pak Hidayat berkenan hadir dan menyampaikan ide serta pemikiran tentang isu-isu terkini. Juga saran dan gagasan bagi kebaikan HMI ke depan,” pinta Ary Kapitang menambahkan.

Menanggapi pernyataan tamunya, Hidayat Nur Wahid yang biasa disapa HNW mengapresiasi pelaksanaan acara pra muktamar HMI MPO yang akan digelar di Manado. Acara di Manado, menurut HNW memberi kesempatan anggota HMI berinteraksi secara lebih baik terhadap masyarakat Indonesia bagian timur. Sehingga mereka bisa melihat langsung keragaman bangsa Indonesia yang ada di sana. Karena bagi bangsa Indonesia, keragaman adalah keniscayaan.

Sedangkan bagi masyarakat Manado menurut HNW kehadiran anggota HMI MPO membuat mereka lebih mengenali salah satu organisasi mahasiswa Islam tertua di Indonesia itu. Karena itu, HNW berharap juga mendoakan agar kegiatan tersebut berlangsung lancar dan sukses sedari awal hingga akhir.

“Semoga seluruh anggota HMI bisa istiqamah menjalankan ibadah, berorganisasi dan cermat dalam melihat realitas di masyarakat. Keragaman, kalau dikelola dengan baik akan menimbulkan kekuatan yang besar. Karena itu keragaman di Indonesia tidak boleh terpecah belah,” kata Hidayat Nur Wahid menambahkan.

Saat ini, menurut Hidayat banyak generasi muda yang semakin permisif, terhadap nilai-nilai dasar. Tak terkecuali nilai-nilai agama, hukum, tata negara, dan nilai nilai kemasyarakatan.

“Mudah-mudahan, munculnya HMI MPO dan HMI Dipo adalah berkah, berkah yang muncul dari sebuah perjuangan. Seperti halnya dahulu Lafran Pane berjuang mendirikan HMI,” kata HNW menambahkan.

Karena itu, Hidayat mendorong adanya upaya-upaya silaturahim antara HMI MPO dan HMI DIPO, semata-mata demi tercapainya cita-cita perjuangan yang lebih besar. Sekalipun, kata HNW masing-masing HMI, itu saat ini sudah memiliki kekhasannya sendiri-sendiri.

Tags : MPR RI , HNW