Dukung Pengujian K3 di Daerah, Kemnaker Serahkan Alat Ergonomi kepada 18 Balai K3

| Selasa, 21/06/2022 22:30 WIB
Dukung Pengujian K3 di Daerah, Kemnaker Serahkan Alat Ergonomi kepada 18 Balai K3 Dirjen Binwasnaker dan K3, Haiyani Rumondang menyerahkan alat ergonomi kepada 18 Balai k3 dan uptd di IKN (foto: kemnaker)

RADARBANGSA.COM - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menghibahkan alat ergonomi kepada 18 Balai K3 UPTP dan UPTD. Hal ini dilakukan untuk mendorong aspek ergonomi di tempat kerja serta mendukung pelaksanaan pengujian Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di daerah.

"Kita jadikan sebagai semangat movitasi dan komitmen yang tinggi untuk meningkatkan awareness kita dan seluruh stakeholders terhadap K3, serta sebagai promosi K3 yang seluas-luasnya," kata Dirjen Binwasnaker dan K3, Haiyani Rumondang di IKN, Penajam Paser Utara, Selasa 21 Juni 2022.

Menurut Haiyani Rumondang, hibah alat ergonomi tersebut merupakan bentuk komitmen Kemnaker untuk mendorong implementasi K3, khususnya terkait reformasi pengawasan ketenagakerjaan dan K3.

"Ini adalah komitmen Ibu Menteri Ida Fauziyah untuk melakukan reformasi pengawasan ketenagakerjaan dan K3. Beliau mendorong agar kita bisa dengan kreatif dan inovatif untuk melakukan transformasi Balai K3," katanya.

Haiyani berharap alat ergonomi berupa antropometri tesebutdapat dimanfaatkan sebaik mungkin, serta dijaga dan dilakukan maintenance sebaik mungkin.

"Saya titipkan untuk dipergunakan sebaik-baiknya, termasuk aministrasinya kita lakukan sebaik-baiknya. Karena tanpa dukungan bapak/ibu tentu ini tidak bisa kita capai secara sempurna, dalam arti kita harus bisa melayani di wilayah masing-masing," harapnya.

Tags : K3 , Kemnaker , Hak Dasar , ILO

Berita Terkait