1 Juli, Pendaftaran BBM Subsidi Lewat Website MyPertamina Khusus untuk Roda Empat

| Kamis, 30/06/2022 21:08 WIB
1 Juli, Pendaftaran BBM Subsidi Lewat Website MyPertamina Khusus untuk Roda Empat Pertamina membuka pendaftaran pengguna BBM Subsidi 1 Juli 2022 (foto: pertamina)

RADARBANGSA.COM - PT Pertamina (Persero) berkomitmen menjalankan amanah penugasan Pemerintah dalam menyalurkan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

“Pertamina Patra Niaga selaku yang ditugaskan juga berinisiatif, memastikan penyaluran di lapangan ini bisa berjalan lebih tepat sasaran dengan uji coba awal pencocokan data berbasis sistem atau digital menggunakan MyPertamina,” kata Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting di Jakarta, Kamis 30 Juni 2022.

Irto Ginting mengatakan, dalam upaya tersebut, Pertamina menerapkan mekanisme baru yakni dengan cara pendaftaran BBM lewat website subsiditepat.mypertamina.id khusus untuk kendaraan roda empat (mobil).

Irto menyampaikan, penyaluran Pertalite maupun Solar subsidi masih memiliki berbagai tantangan. Di antaranya penyaluran yang tidak tepat sasaran, di mana pengguna yang seharusnya tidak berhak ikut mengkonsumsi BBM bersubsidi.

“Jadi diperlukan suatu mekanisme baru, bagaimana subsidi energi ini benar-benar diterima dan dinikmati yang berhak,” ujar Irto.

Irto menuturkan, dipilihnya website MyPertamina pun bukan tanpa alasan. Sesuai Peraturan BPH Migas No. 06/2013, penggunaan sistem teknologi IT dalam penyaluran BBM dapat dilakukan.

“Mulai 1 Juli, direncanakan dilakukan uji coba pendaftaran melalui website MyPertamina yakni subsiditepat.mypertamina.id,” tandasnya.

Tags : Pertamina , Solar Subsidi , BBM