Tampilkan Karya Kolaborasi Desain Fesyen, KBRI Pretoria Luncurkan Film `Stories of Hope`

| Kamis, 30/06/2022 22:08 WIB
Tampilkan Karya Kolaborasi Desain Fesyen, KBRI Pretoria Luncurkan Film `Stories of Hope` KBRI Pretoria meluncurkan film fesyen bertajuk Stories of Hope: Bolstering Indonesia-South Africa Relationships Through Fashion (foto: KBRI Pretoria)

RADARBANGSA.COM – Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Pretoria meluncurkan film fesyen bertajuk “Stories of Hope: Bolstering Indonesia-South Africa Relationships Through Fashion" di kanal Youtube KBRI Pretoria pada Rabu 29 Juni 2022 kemarin.

Dalam keterangannya, KBRI Pretoria menyebutkan bahwa Konten film tersebut menampilkan berbagai karya kolaborasi desain fesyen yang dihasilkan oleh para perancang mode yang berasal dari Indonesia dan Afrika Selatan.

Dalam memproduksi film ini, KBRI Pretoria bekerja sama dengan Indonesian Fashion Chamber (IFC), TFG (perusahaan retail Afrika Selatan) dan the Imprint Luxury (fasilitator dari Afrika Selatan) serta didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI dan Indonesia Trade Promotion Center (ITPC) Johannesburg.

“Semakin kolaboratif sebuah kegiatan, semakin baik upaya diplomasi yang dilakukan," tutur Mantan Duta Besar RI untuk Afrika Selatan, Salman Al Farisi, selaku penggagas film tersebut.

Menurut Salman, kegiatan kolaboratif ini ditujukan tidak hanya untuk memperkokoh interaksi masyarakat kedua negara, namun juga mempromosikan kekayaan budaya dan ekonomi kreatifnya.

“Semua ini terjadi berkat kisah harapan (stories of hope) yang dimiliki masyarakat kedua negara dalam mengatasi setiap tantangan yang menghadang.” Tukasnya.

Sebagai informasi, sedikitnya ada 4 unsur kolaborasi dalam film tersebut. Pertama, menampilkan karya kolaborasi 6 perancang mode, terdiri dari 3 perancang Indonesia (Irmasari Joedawinata, Raegita Oktora, Weda Githa) dan 3 perancang Afrika Selatan (Bianca Malan, Nabeela Francis, Lisakhanya Matya).

Tags : KBRI Pretoria , Afrika Selatan

Berita Terkait