Wapres Maruf Amin Harap Polri Terus Tingkatkan Kualitas Personel

| Jum'at, 01/07/2022 19:25 WIB
Wapres Maruf Amin Harap Polri Terus Tingkatkan Kualitas Personel KH Maruf Amin (Wakil Presiden RI). (Foto: twitter @Kiyai_MarufAmin)

RADARBANGSA.COM - Wakil Presiden (Wapres) KH. Maruf Amin berharap Polri (Kepolisian Republik Indonesia) terus meningkatkan kualitas personelnya. Hal itu disampaikan Kiai Maruf dalam pernyataan resminya pada peringatan HUT Bhayangkara ke-76, Jumat, 1 Juli 2022.

“Kepada Polri tentu kita harapkan terus melakukan penertiban-penertiban, perbaikan-perbaikan untuk para personelnya ya melalui berbagai pendidikan pelatihan yang mereka lakukan,” kata Kiai Maruf.

Pada kesempatan itu, Kiai Maruf berharap Polri tidak represif dan mengedepankan persuasif dalam menegakkan hukum di tengah masyarakat. “Kita ada batasan-batasan ya. Ada yang sifatnya itu persuasif ya melalui bimbingan, tuntunan, tapi sudah batas tertentu, itu harus yang sifatnya harus di law and enforcement, ditegakkan, ya tentu dilakukan. Jadi, tapi yang diutamakan tetap adalah pendekatan persuasif,” terangnya.

“Tidak dalam arti represif ya tetapi dalam arti penegakan hukum kalau juga sudah dianggap nanti ada prosesnya akan proses di pengadilan, apakah dia sudah melanggar itu, kalau itu misalnya pelecehan agama dan sebagainya,” tambah Kiai Maruf.

Tags : Wapres , Maruf Amin , HUT Bhayangkara , Polri , Indonesia