Pemerintah Ingin Ekonomi Kreatif Jadi Narasi Baru Pengembangan Ekonomi di Kukar

| Senin, 25/07/2022 21:17 WIB
Pemerintah Ingin Ekonomi Kreatif Jadi Narasi Baru Pengembangan Ekonomi di Kukar Bincang ekonomi kreatif di Kukar (foto: parekraf)

RADARBANGSA.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menginginkan ekonomi kreatif menjadi narasi baru dalam pengembangan ekonomi di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur.

"Di Kutai Kartanegara selama ini identik dengan ekonomi ekstraktif, saatnya kita bawa narasi baru yaitu ekonomi kreatif yang berbasis imajinasi, kreativitas, inovasi, adaptasi dan kolaborasi," kata Sandiaga Uno di Kutai Kertanegara, Minggu 24 Juli 2022.

Sandiaga Uno melihat pelaku ekonomi kreatif di Kutai Kartanegara memiliki potensi yang besar untuk maju. Terbukti dari karya-karya yang ditampilkan mulai dari film, musik, dan seni pertunjukan yang memiliki daya tarik yang tinggi.

"Pengalaman saya sebagai pimpinan di dunia usaha dan sekarang di kementerian, bahwa untuk menyikapi tantangan ekonomi yang kita hadapi sekarang kita perlu kolaborasi. Tinggalkan kompetisi, raihlah kolaborasi," tambahnya.

Sementara itu, Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah, menyampaikan apresiasi juga terima kasih atas dukungan serta kehadiran langsung Menparekraf Sandiaga Uno yang memberikan dorongan kepada komunitas-komunitas kreatif yang ada di Kabupaten Kutai Kartanegara.

"Insyaallah ini bagian dari perkembangan baru karena Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif sangat familiar dengan banyak komunitas. Inilah bagian dari tanda-tanda kemajuan negara kita Republik Indonesia ini, kemajuan perkembangan ekonomi kreatif khususnya di Kabupaten Kutai Kartanegara," kata Edi Damansyah. 

 

 

 

 

Tags : Ekonomi Kreatif ,

Berita Terkait