Kemnaker Gelar Rakornas dan Expo Penempatan Tenaga Kerja

| Rabu, 27/07/2022 18:03 WIB
Kemnaker Gelar Rakornas dan Expo Penempatan Tenaga Kerja Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah (foto: kemnakergoid)

RADARBANGSA.COM - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) dan Expo Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Tahun 2022 pada Rabu-Jumat (27-29/7/2022) secara hybrid.

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah berharap kegiatan Rakornas ini dapat menghasilkan diskusi yang konstruktif, dan menghasilkan sinergitas program dan kolaborasi kegiatan antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.

"Semoga acara ini berjalan dengan baik dan lancar serta memberikan banyak manfaat, terutama bagi pembangunan bidang ketenagakerjaan nasional," kata Menaker di Jakarta, Rabu 27 Juli 2022.

Dirjen Binapenta dan PKK, Suhartono mengatakan, Rakornas yang mengusung tema “Penguatan Peran Pusat dan Daerah Bidang Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja di Era Disrupsi Pasar Kerja” ini  dihadiri Kepala Dinas yang membidangi urusan ketenagakerjaan di 34 provinsi baik yang hadir secara offline maupun online. 

"Rakornas juga dihadiri para pejabat dan pegawai terkait di lingkungan Kementerian Ketenagakerjaan, termasuk para Koordinator dan Subkoordinator, serta pejabat fungsional Pengantar Kerja," ucap Suhartono.

Tags : Kemnaker , Menteri Ida Fauziyah