Indonesia dan Singapura Jajaki Kerja Sama Ketenagakerjaan

| Jum'at, 29/07/2022 18:12 WIB
Indonesia dan Singapura Jajaki Kerja Sama Ketenagakerjaan Pemerintah melalui Kemnaker melakukan kerjasama bidang ketenagakerjaan dengan Singapura (foto: kemnaker)

RADARBANGSA.COM - Indonesia dan Singapura terus memperkuat kerja sama di bidang ketenagakerjaan. Terbaru, kedua negara tengah menjajaki kerja sama ketenagakerjaan pada 4 area kolaborasi. 

“Pemerintah Indonesia dan Singapura sepakat untuk memperkuat kolaborasi melalui kerja sama di antaranya pengembangan Tech Talent untuk mendukung pengembangan Sistem Informasi Pasar Kerja Indonesia,” kata Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker), Anwar Sanusi dalam rilisnya, Jumat 29 Juli 2022.

Sekjen Anwar Sanusi menjelaskan bahwa 4 area kolaborasi tersebut adalah Kolaborasi tentang Pengembangan Sumber Daya Manusia, Kolaborasi untuk mengembangkan bakat teknologi.

Selain itu, kata Sekjen Anwar, kolaborasi tentang Pengembangan Kapasitas dan Pertukaran Pelatihan antara Kementerian Kemnaker RI dan Kementerian Tenaga Kerja Singapura dan Kolaborasi di Regional Center for the Future of Work.

“Kami berharap kerja sama ini dapat memberikan manfaat timbal balik bagi kedua negara, serta memperkuat dan mengakselerasi capaian target kerja sama yang tengah dibangun oleh Indonesia dan Singapura dalam kerangka The Singapore-Indonesia Six Bilateral Economic Working Groups,” harapnya.

Tags : Kemnaker , Singapura , Ketenagakerjaan