Menaker Ida Harap Masyarakat Ikut Terlibat dalam Pembangunan IKN

| Kamis, 04/08/2022 19:55 WIB
Menaker Ida Harap Masyarakat Ikut Terlibat dalam Pembangunan IKN Titik Nol IKN (foto: setkab)

RADARBANGSA.COM - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah meminta masyarakat di sekitar kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara agar berperan aktif dalam pembangunan IKN Nusantara.

“Masyarakat di sekitar Ibu Kota Nusantara ini bukan jadi penonton, tetapi menjadi aktor utama dalam pembangunan Ibu Kota Negara Nusantara," kata Menaker Ida Fauziyah di Penajam Paser Utara, Kamis 4 Agustus 2022.

Namun, kata Menaker Ida Fauziyah, masyarakat dalam berpartisipasi terhadap pembangunan IKN harus disertai dengan kompetensi yang unggul, sehingga IKN menjadi ibu kota yang smart, bisa bersaing, dan menjadi kebanggaan Indonesia.

Menurutnya, Kemnaker dalam mendukung penyiapan tenaga kerja yang kompeten melalui Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Samarinda. Bahkan dalam penyiapan tenaga kerja yang kompeten ini, Kemnaker melibatkan 5 Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) yang ada di Indonesia.

"Semua men-support pembangunan IKN ini dengan sumber daya manusia yang andal. Jadi tidak hanya Samarinda yang kami siapkan, tapi ke-5 Balai Besar kami siapkan untuk mendukung peningkatan sumber daya manusia di IKN ini," tukasnya.

Tags : IKN , APBN 2023

Berita Terkait