Sediakan 5500 Loker, Kemnaker Gelar Job Fair Virtual Selama Tiga Hari

| Selasa, 30/08/2022 20:03 WIB
Sediakan 5500 Loker, Kemnaker Gelar Job Fair Virtual Selama Tiga Hari Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi (foto: kemnakergoid)

RADARBANGSA.COM – Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menggelar Job Fair Virtual selama tiga hari pada Senin-Rabu (29-31/8/2022). Job Fair ini juga dengan Kerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulawesi Selatan.

Sekretaris Jenderal Kemnaker, Anwar Sanusi mengatakan, job fair virtual ini diikuti oleh 68 perusahaan, dan terdapat 5500 kuota lowongan pekerjaan dari 174 jabatan (inklusi, disabilitas, dan non-disabilitas) di wilayah Provinsi Sulawesi Selatan..

"Jadi bagaimana job fair virtual yang kita lakukan ini mampu mengakomodir yang namanya tuntutan permintaan angkatan kerja dan langsung mendapatkan pekerjaan," kata Sekjen Anwar di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (30/8/2022). 

Anwar Sanusi mengatakan, job fair virtual seperti ini juga akan diselenggarakan di provinsi-provinsi lain agar semakin banyak pencari kerja yang mendapatkan pekerjaannya dan pemberi kerja yang memperoleh pekerjanya. 

"Keberhasilan yang dilakukan di Provinsi Sulawesi Selatan ini akan saya sampaikan ke tempat-tempat lain biar tempat-tempat lain juga mengikuti keberhasilan yang kita lakukan," tukasnya.

Tags : Job Fair , Kemnaker , Tenaga Kerja

Berita Terkait