Netflix Diminta Masifkan Promosi Pariwisata dan Film Tanah Air

| Rabu, 07/09/2022 22:20 WIB
Netflix Diminta Masifkan Promosi Pariwisata dan Film Tanah Air Stories of Hope: Bolstering Indonesia-South Africa Relationships Through Fashion (foto: KBRI Pretoria)

RADARBANGSA.COM – Pemerintah meminta agar Netflix lebih memasifkan promosi pariwisata Indonesia beserta  film tanah air.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengatakan film adalah sarana promosi pariwisata tanah air yang terbukti efektif seperti film "Laskar Pelangi" yang mengangkat citra pariwisata Belitung, "Eat, Pray, Love" yang mengangkat citra pariwisata Bali, dan masih banyak lagi lainnya. 

"Kita harapkan akan lebih banyak lagi nanti yang bisa kita kolaborasikan baik kebijakan yang akan mendorong kesempatan konten Indonesia lebih mampu untuk ditampilkan di Netflix yang menjangkau 220 juta members di 190 negara," kata Sandiaga dalam keterangan tertulisnya, Kamis 7 September 2022.

Dia mengatakan pihaknya telah melakukan kerjasama denganmencakup pembuatan ragam konten yang mengangkat potensi pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia. Mulai dari destinasi pariwisata, kuliner, produk ekonomi kreatif dari berbagai wilayah di Indonesia, serta cerita-cerita lokal yang autentik yang akan membuka jendela dunia untuk Indonesia. 

Lebih lanjut, Sandi mengapresiasi terjalinnya kerja sama antara Kemenparekraf/Baparekraf dan Netflix dan berharap kerja sama ini tidak hanya mempromosikan pariwisata Indonesia dalam semangat kolaborasi tapi juga mengangkat sektor ekonomi kreatif khususnya subsektor film. Sebab dua sektor ini, pariwisata dan ekonomi kreatif berpotensi mendorong target penciptaan 1,1 juta lapangan kerja baru di tahun ini dan 4,4 juta lapangan kerja baru di tahun 2024. 

"Saya berharap kerja sama ini juga akan jadi satu momentum kita untuk mempercepat pemulihan dan kebangkitan yang lebih kuat," tandas dia.

Tags : Netflix , Attorney Woo

Berita Terkait