Haul Akbar, Gus Muhaimin Buka Pintu Langit di Langitan

| Jum'at, 09/09/2022 15:03 WIB
Haul Akbar, Gus Muhaimin Buka Pintu Langit di Langitan Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) menghadiri Haul Akbar Masyayikh Pondok Pesantren Langitan ke-52, Kamis (8/9). (Foto: istimewa)

 

RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar menghadiri Haul Akbar Masyayikh Pondok Pesantren Langitan yang ke-52, Kamis, 8 September 2022.

Pria yang akrab disapa Gus Muhaimin itu hadir didampingi Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid, Sekjen DPP PKB M Hasanuddin Wahid, Ketua DPP PKB Lukmanul Hakim, Anggota DPR RI Fraksi PKB Ratna Juwita dan Farida Hidayati.

Bersama ribuan jemaah yang hadir, Gus Muhaimin turut melangitkan doa untuk para masyayikh Ponpes yang didirikan Hadratussyekh KH. Muhammad Nur pada tahun 1852 itu.

"Alhamdulillah, saya bisa hadir di sini bersama-sama poro rawuh, kita buka pintu langit dari Langitan untuk mendoakan para Masyayikh, para pendiri Pesantren Langitan, para pendahulu kita," ujar Gus Muhaimin di lokasi acara.

Wakil Ketua DPR RI bidang Korkesra ini mengaku senang bisa menghadiri Haul Akbar sekaligus silaturahim dengan pengasuh Ponpes Langitan, KH. Ubaidillah Faqih. 

"Sudah lama saya ingin silaturahim dengan Kiai Ubed (sapaan akrab KH. Ubaidillah), tapi karena pandemi baru bisa dilaksanakan sekarang," tutur Gus Muhaimin.

Gus Muhaimin menambahkan, Haul juga forum penting untuk merajut tali perjuangan, amanah perjuangan para masyayikh, para kiai-kiai, juga spirit perjuangan, wabil khusus para masyayikh Ponpes Langitan.

"Selain memperingati haul dengan doa dan berharap berkah, kita juga bisa menyambung terus tali perjuangan para masyayikh,” tukas Gus Muhaimin.

Tags : Gus Muhaimin , Haul Akbar , Ponpes Langitan , Indonesia