Menlu Retno Marsudi: Persiapan KTT G20 di Bali `On the Right Track`

| Sabtu, 10/09/2022 20:15 WIB
Menlu Retno Marsudi: Persiapan KTT G20 di Bali `On the Right Track` Logo Presidensi G20 Indonesia. (Foto: Kemlu RI)

RADARBANGSA.COM - Presidensi G20 Indonesia tahun 2022 merupakan momen penting bagi Indonesia yang diproyeksikan dapat memberikan manfaat strategis, baik dari segi ekonomi maupun sosial dan budaya.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan persiapan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada pertengahan November mendatang itu sudah berada di jalur yang benar.

“Kita sudah siap dari segi logistik maupun substansi. Saya kira persiapan kita on the right track,” ujar Menlu Retno Marsudi di Jakarta, Jumat, 9 September 2022.

Retno juga mengatakan, pihaknya telah menyampaikan kepada Presiden Jokowi terkait persiapan pertemuan bergengsi tersebut, "Dari Agustus sampai September ada enam pertemuan tingkat menteri, terus nanti Oktober-November masih ada delapan pertemuan tingkat menteri, sampai menuju ke KTT G20. Tapi persiapannya alhamdulillah, semuanya on the right track,” ujarnya.

Begitu juga kata Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati yang menyampaikan bahwa perkembangan pertemuan tingkat menteri yang dilaporkan kepada Presiden untuk disampaikan dalam pertemuan tingkat pemimpin negara.

“Kita semuanya melaporkan perkembangan yang selama ini terjadi di tingkat menteri-menteri, yang nanti akan disampaikan untuk tingkat kepala negara,” ujar Sri Mulyani.

Tags : KTT G20 , Presiden Jokowi , Presidensi G20

Berita Terkait