Temui Pengunjuk Rasa, Kasetpres Heru Janji Bakal Tindaklanjuti Tuntutan Para Buruh

| Senin, 12/09/2022 22:03 WIB
Temui Pengunjuk Rasa, Kasetpres Heru Janji Bakal Tindaklanjuti Tuntutan Para Buruh Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono menemui secara langsung massa buruh di kawasan patung kuda (foto: setkab)

RADARBANGSA.COM - Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) melakukan unjuk rasa terkait kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di kawasan Tugu Arjuna Widjaja (Patung Kuda), Jakarta, Senin (12/09/2022).

Sebagai perwakilan dari istana, Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono menemui secara langsung massa buruh yang melakukan unjuk rasa tersebut.

Dalam pernyataannya, Heru menyampaikan bahwa pihaknya akan menindaklanjuti tuntutan para buruh tersebut, “Tadi kita sudah mendengarkan poin-poin itu. Tentunya saya selaku jajaran staf Bapak Presiden akan kami tindak lanjuti,” ujarnya.


Lebih jauh, Heru mengatakan, pihaknya akan turut mengundang instansi terkait untuk membahas sejumlah poin yang menjadi tuntutan para buruh. Poin-poin itu antara lain terkait Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 36 Tahun 2021 tentang Pengupahan dan terkait Undang-Undang Cipta Kerja.

“Insyaallah besok kami akan mengundang instansi terkait, termasuk tadi ada PP 36, melindungi imigran, dan ada beberapa poin yang harus dibahas terkait dengan Undang-Undang Cipta Kerja dan itu semuanya nanti akan kami bahas. Hasilnya nanti kami akan sampaikan dan tentunya Kementerian Tenaga Kerja wajib mengundang, mendengarkan kembali apa yang tadi kita bahas,” imbuh Heru.

Heru menyampaikan terima kasih kepada para buruh yang telah menyampaikan aspirasinya kepada pemerintah terutama soal penolakan kenailan BBM dan Omnibus Law.

“Sekali lagi terima kasih KSPSI yang telah memberikan aspirasi bagi semua buruh di seluruh Indonesia,” ucapnya.

Tags : KSPSI , Kenaikan BBM , Unjuk Rasa

Berita Terkait