Perdana, Pelabuhan Benoa Sukses Layani Kapal Pesiar Asing

| Kamis, 22/09/2022 11:23 WIB
Perdana, Pelabuhan Benoa Sukses Layani Kapal Pesiar Asing Kapal Pesiar Bersandar di Pelabuhan (Doc: KBUMN)

RADARBANGSA.COM - PT Pelabuhan Indonesia melalui Pelindo Regional 3 secara perdana sukses melayani proses sandar kapal pesiar.

Kapal pesiar yang bernama Laperouse asal Australia ini membawa sekitar 250 orang wisatawan asing beserta kru. 

Para wisatawan dan awak kapal yang datang ini disambut dengan tarian khas Bali sesaat sebelum mereka turun dari kapal.

Kapten kapal pesiar MV Laperouse, Provost Ludovic Theophile Jose mengatakan dirinya sangat terkesan dengan penyambutan yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia khususnya pihak Pelindo, hal tersebut yang membuat dirinya selalu ingin berkunjung ke Indonesia. 

"Kami telah berkunjung kebeberapa tempat di dunia ini, dan Indonesia selalu menjadi tujuan favorit kami," ujar Provost Ludovic Theophile Jose, dalam keterangan tertulisnya, Kamis 22 September 2022.

Kapal pesiar Laperouse asal Autralia ini rencananya akan sandar di Pelabuhan Benoa selama 2 hari, untuk kemudian melanjutkan perjalanan dan sandar kesejumlah pelabuhan di Indonesia seperti Probolinggo dan Tanjung Emas Semarang.

Sementara itu, tak hanya kapal pesiar Laperouse, rencananya tahun 2022 Pelindo Regional 3 akan mendapatkan rencana kunjungan kapal sebanyak 40 kapal pesiar dan 127 kapal pesiar pada tahun 2023.

Di tempat yang sana. Regional Head 3 Pelindo, Kepala Dinas Pariwisata Pemprov Bali Tjok Bagus Pemayun mengapresiasi kesiapan Pelindo dalam menyambut kedatangan kapal pesiar perdana ini, menurutnya hal ini bisa menjadi momentum yang baik untuk menyambut kedatangan kapal pesiar yang lain kedepannya. Terlebih kedatangan kapal pesiar akan memberikan perputaran ekonomi yang cukup besar bagi Bali. 

"Pelindo sudah melakukan persiapan dan pelayanan yang cukup baik dalam menyambut kedatangan kapal pesiar perdana ini, semoga bisa berlanjut pada kedatangan kapal pesiar berikutnya dan menggerakan ekonomi wisata Indonesia khususnya di Bali," ungkap Tjok Bagus Pemayun. 

Tags : Pelabuhn Benoa , Kapal Pesiar

Berita Terkait