Pemerintah Siapkan Fasilitas Pelayanan Kesehatan KTT 20 Bali

| Kamis, 22/09/2022 18:09 WIB
Pemerintah Siapkan Fasilitas Pelayanan Kesehatan KTT 20 Bali Logo Presidensi G20 Indonesia. (Foto: Kemlu RI)

RADARBANGSA.COM - Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes) telah menyiapkan fasilitas-fasilitas pelayanan kesehatan pada penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 dijadwalkan tanggal 15 sampai 16 November 2022 mendatang.

Penyiapan fasilitas pelayanan kesehatan ini bekerja sama dengan Kementerian Sekretariat Negara, Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Kementerian  Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dan seluruh hotel yang ada di area Nusa Dua.

Direktur Tata Kelola Pelayanan Kesehatan Kemenkes, Sunarto mengatakan, pelayanan kesehatan akan dibagi menjadi 2 kelompok, antara lain bagi presidensi terdiri dari presiden yang seluruhnya disiapkan oleh Kementeria Sekretariat Negara. Selanjutnya bagi delegasi yang di antaranya terdiri dari menteri dan duta besar, seluruhnya disiapkan oleh Kemenkes.

“Diperkirakan jumlah peserta delegasi lebih dari 600 orang,” kata Sunarto dalam rilisnya, Kamis, 22 September 2022.

Sunarto menyampaikan, untuk fasilitas pelayanan kesehatan bagi undangan presidensi atau VVIP disiapkan oleh Kemensetneg. Ada 2 Mini ICU yakni di Apurva Kempinski dan di Garuda Wisnu Kencana, 1 klinik ada di Apurva Kempinski, dan 4 unit tim mobile di Apurva Kempinski, Garuda Wisnu Kencana, dan Tahura Mangrove.

“Sementara fasilitas kesehatan untuk delegasi disiapkan oleh Kemenkes. Ada 2 unit Mini ICU di Apurva Kempinski dan Garuda Wisnu Kencana, 22 unit klinik di Apurva Kempinski dan di setiap hotel offcial KTT G20,” tukasnya.

Tags : Presidensi G20 , Kemenkes

Berita Terkait