Presiden Jokowi Dorong Kerja Bersama Percepat Penghapusan Kemiskinan Ekstrem di Tanah Air

| Jum'at, 30/09/2022 17:10 WIB
Presiden Jokowi Dorong Kerja Bersama Percepat Penghapusan Kemiskinan Ekstrem di Tanah Air Joko Widodo (Presiden RI). (Foto: twitter @setkabgoid)

RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta jajarannya untuk kerja bersama dalam mempercepat penghapusan kemiskinan ekstrem di Tanah Air. Pemerintah menargetkan kemiskinan nol persen pada tahun 2024.

Hal tersebut disampaikan Presiden dalam pengarahan kepada seluruh menteri, kepala lembaga, kepala daerah, pimpinan badan usaha milik negara (BUMN), panglima komando daerah militer (pangdam), kepala kepolisian daerah (kapolda), dan kepala kejaksaan tinggi (kajati), di Jakarta Convention Center (JCC), Kamis, 29 September 2022.

"Pusat dan daerah bareng-bareng menuju ke sasaran yang kita tuju, lingkungannya digarap, air bersihnya digarap, bareng-bareng, urusan income/pendapatan semuanya digarap bareng-bareng," kata Presiden Jokowi.

Presiden menyampaikan, data terkait kemiskinan ekstrem sudah ada dan jelas hingga berdasarkan nama dan alamat atau by name, by address sehingga berbagai program penghapusan kemiskinan ekstrem dapat diarahkan kepada sasaran yang tepat.

"Ini sasarannya ada kok, jelas nama dan alamat, bansos (bantuan sosial) ke sana arahkan, terhadap perbaikan rumah-rumah kumuh arahkan juga ke sana," tandasnya.

Tags : Jokowi , Kemiskinan Ekstrem , Indonesia