Hadapi Dunia Kerja, Wapres Minta Pemerintah, Pengusaha dan Pekerja Terus Kolaborasi

| Jum'at, 30/09/2022 19:07 WIB
Hadapi Dunia Kerja, Wapres Minta Pemerintah, Pengusaha dan Pekerja Terus Kolaborasi Wakil Presiden KH Maruf Amin dan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah (foto: setwapres)

RADARBANGSA.COM - Wakil Presiden, KH Ma`ruf Amin dan Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah mengikuti rangkaian peringatan hari lahir ke-67 Konfederasi Serikat Buruh Muslimin Indonesia (K-Sarbumusi) dengan melakukan  kegiatan napak tilas di Pabrik Gula Tulangan, Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat, 30 September 2022.

Dalam kesempatan itu, Wakil Presiden, KH Ma`ruf Amin menyampaikan apresiasi atas peran K-Sarbumusi yang sejak kelahirannya turut berkontribusi dalam membangun dunia ketenagakerjaan yang harmonis dan menjadi salah satu organisasi pekerja yang mempunyai keanggotaan mencapai ratusan ribu orang.

"Hal itu menjadi modalitas yang sangat penting bagi K-Sarbumusi untuk menjadi mesin penggerak transformasi pekerja yang kita harapkan bersama," kata KH Ma`ruf Amin.

Ma’ruf Amin meminta pemerintah, pengusaha dan buruh untuk terus memperbarui komitmen bersama untuk memantapkan kesiapan pekerja dalam mengatasi dampak krisis dan menghadapi dunia kerja di masa depan.

"Apalagi saat ini, kita memiliki visi besar untuk mewujudkan Indonesia Maju. Tenaga kerja yang produktif, memiliki kapasitas dan kapabilitas, serta tahan dan adaptif dalam situasi yang terus berubah, tentunya sangat dibutuhkan untuk mewujudkan visi tersebut," katanya.

Menteri Ida Fauziyah menambahkan bahwa kolaborasi antara pemerintah, pengusaha, dan serikat pekerja/serikat buruh sangat diharapkan dalam merespons tantangan ketenagakerjaan, seperti kondisi geopolitik, kondisi paska pandemi Covid-19, dan kondisi megatren yang memunculkan revolusi digital dan revolusi profesi.

"Harapan saya ke Sarbumusi untuk menatap masa depan ketenagakerjaan yang lebih baik lagi," tukasnya.

Tags : HUT Sarbumusi

Berita Terkait