Persiapan Hampir Rampung, Presiden Jokowi: Bali Siap Menyambut KTT G20 November Mendatang

| Jum'at, 07/10/2022 22:23 WIB
Persiapan Hampir Rampung, Presiden Jokowi: Bali Siap Menyambut KTT G20 November Mendatang Presiden Jokowi meninjau sejumlah pembangunan infrastruktur untuk menunjang perhelatan KTT G20 di Bali (foto: pupr)

RADARBANGSA.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan, sejumlah persiapan untuk mensukseskan gelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 November mendatang telah dilakukan pemerintah termasuk pembangunan sejumlah infastruktur di Bali yang dijadikan lokasi pertemuan elit negara yang tergabung dalam G20 itu.

“Saya melihat semuanya hampir sudah siap, Alhamdulillah. Dan kita harapkan nanti di pelaksanaaan KTT G20 juga berlangsung dengan baik dan lancar,” jelas Presiden Jokowi saat meninjau langsung pembangunan penataan Kawasan Mangrove Tahura Ngurah Rai, Bali, Kamis, 6 Oktober 2022.

Presiden Jokowi menjelaskan, Pemerintah melalui Kementerian PUPR melakukan penataan Kawasan Mangrove Tahura Ngurah Rai yang berada di sekitar kawasan Waduk Muara Nusa Dua. Nantinya kawasan ini akan digunakan sebagai showcase mangrove bagi para pimpinan negara dan delegasi yang hadir.

“Tadi masuk disini betul-betul surprise bahwa sudah disiapkan, sudah diubah. Menurut saya tempat ini yang paling menjadi titik utama, terutama dalam hal concern kita terhadap lingkungan, terhadap penghutanan kembali,  baik itu mangrove maupun tropical rainforest sehingga para pemimpin negara yang kita undang kesini bisa melihat secara langsung,” ungkap Presiden Jokowi.

Sementara itu, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengungkapkan, progres fisik penataan Kawasan Mangrove Tahura Ngurah Rai ini telah mencapai 84%. “Tinggal mempercepat penyelesaian pekerjaan di area persemaian mangrove, nanti ditambahkan tenaga kerja dari masyarakat sekitar melalui program padat karya tunai,” ungkapnya.

Tags : KTT G20 , Presiden Jokowi

Berita Terkait