Tingkatkan Kinerja, Gus Halim Bikin DRP bagi Pendamping Desa

| Senin, 10/10/2022 19:55 WIB
Tingkatkan Kinerja, Gus Halim Bikin DRP bagi Pendamping Desa Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar (foto: kemendesagoid)

RADARBANGSA.COM - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar menyebut pentingnya Daily Report Pendamping (DRP) untuk peningkatan kinerja pendampingan di desa.

“Saya minta para pendamping untuk melaporkan seluruh aktivitas pendampingan yang dikerjakan setiap hari melalui DRP,” kata Mendes PDTT Halim Iskandar atau Gus Halim dalam rilis kemendes, Senin, 10 Oktober 2022.

Menurut Gus Halim, DRP disusun dengan pelaporan yang lengkap, deskripsi kegiatan yang lengkap, termasuk menyertakan foto dan dokumen hasil kegiatan,” Jadi DRP ini perantara komunikasi antara pendamping dengan Kemendes PDTT,” katanya.

Gus Halim menjelaskan laporan deskripsi permasalahan yang ada dalam DRP tersebut dapat dijadikan rekomendasi sebagai sumber pengetahuan baru untuk peningkatan kapasitas pendamping desa.

Gus Halim pun meyakini, sampai saat ini belum ada satu pun pendamping di institusi lain selain pendamping desa di bawah naungan Kemendes PDTT yang mempunyai model daily report.

“Karena itulah, peningkatan kapasitas, untuk peningkatan kinerja pendamping desa terus dilakukan Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi,” tukasnya.

Tags : DRP , Pendamping Desa , Gus Halim

Berita Terkait