Komisi V DPR Dorong Peningkatan Infrastruktur di Ciamis dan Tasikmalaya

| Selasa, 11/10/2022 20:32 WIB
Komisi V DPR Dorong Peningkatan Infrastruktur di Ciamis dan Tasikmalaya Stasiun KAI Ciamis (foto: wikipedia)

RADARBANGSA.COM – Komisi V DPR RI mendorong percepatan infrastruktur dan transportasi di Kabupaten Ciamis dan Tasikmalaya, Jawa Barat.

Wakil Ketua Komisi V DPR RI Roberth Rouw mengatakan, Komisi V DPR RI telah menerima surat dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Ciamis agar merevitalisasi Stasiun Ciamis dan Pemda Kabupaten Tasikmalaya untuk rehabilitasi Jembatan Fly Over KM 256 di Desa Manggungsari.

"Tentu tadi juga ada usulan tambahan dari Pemda untuk pembangunan infrastruktur tambahan lain seperti pembangunan jembatan, relokasi pasar dan jalan tol,” kata Roberth Rouw dilansir website dpr, Selasa, 11 Oktober 2022.

Pihaknya, kata Roberth Rouw, akan membahas dalam rapat Komisi V mendatang, “Saya kira akan menjadi perhatian kita kedepan, agar didalam rapat Komisi V kami akan membawa aspirasi ini menjadi jawaban yang konkret untuk percepatan pembangunan didaerah Kabupaten Tasikmalaya dan Ciamis," ujarnya.

Selain itu, Roberth mengatakan, di Jawa Barat ini ada 32 Program Strategis Nasional (PSN), pihaknya meminta pemerintah pusat untuk segera bisa menyelesaikan proyek-proyek itu sesuai dengan target apa yang telah direncanakan.

"Kita lihat sekarang ini ada 3 waduk yang harus diselesaikan untuk menangani banjir di Jakarta, rencananya 2 waduk akan dibangun  di daerah Bogor. Ini harus segera selesai, karena kalau sudah bisa difungsikan itu saya kira bisa mengurangi dampak banjir di Jakarta. Melalui Pemda di Jabar ini  memang telah menjadi perhatian mereka juga untuk dapat memberikan sumbangsih terhadap penanganan banjir di Jakarta," tukasnya.

Tags : Stasiun Kereta Api , Infrastruktur , Komisi V DPR

Berita Terkait