Anugerah Layanan Investasi 2022, Kemenhub Raih Peringkat Terbaik Pertama

| Rabu, 12/10/2022 20:12 WIB
Anugerah Layanan Investasi 2022, Kemenhub Raih Peringkat Terbaik Pertama Anugrah Layanan Investasi 2022 (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) berhasil meraih peringkat terbaik pertama dalam Anugerah Layanan Investasi (ALI) 2022 yang diselenggarakan Kementerian Investasi/BKPM di Grand Ballroom Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Rabu, 12 Oktober 2022.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menerima penghargaan tersebut, yang disaksikan langsung oleh Wakil Presiden RI Ma`ruf Amin dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.

Menhub Budi Karya SUmadi menyampaikan terima kasih kepada sejumlah pihak yakni: Presiden dan Wapres yang telah memberikan arahan dan dorongan, serta kepada Menteri Investasi yang konsisten dalam upaya mendorong kemudahan berinvestasi di Indonesia.

“Saya juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran Kemenhub yang telah mengubah pola pikir sehingga perizinan menjadi lebih cepat dan memberi kepastian bagi para pelaku usaha yang ingin berinvestasi,” tutur Menhub.

Sebelumnya, Wakil Presiden (Wapres), KH Maruf Amin menekankan pentingnya stabilitas ekonomi dan politik guna keberlanjutan investasi di Tanah Air.

"Kestabilan ekonomi dan politik merupakan kunci keberlanjutan investasi, karena seberapa pun menariknya investasi secara nilai keekonomian, namun tanpa adanya stabilitas tersebut para investor sangat mungkin akan memilih keputusan yang lain," ujarnya seperti dilansir dari Setkab RI, Rabu, 12 Oktober 2022.

Menurut Wapres, beberapa unsur seperti kejelasan regulasi, ketersediaan lahan, dan kesiapan infrastruktur menjadi penting sebagai upaya menjaga stabilitas penyelenggaraan investasi di Indonesia.

"Stabilitas dalam konteks penanaman modal (investasi) lebih dari sekadar terjaganya kondisi makro ekonomi dan kepastian hukum. Unsur-unsur lain yang tidak kalah substansial ialah kejelasan regulasi, kelembagaan, kepastian ketersediaan lahan, kesiapan infrastruktur, koordinasi pusat-daerah, kapasitas SDM, serta peran sektor bisnis," tukasnya.

Tags : Anugrah Layanan Investasi 2022

Berita Terkait