Pemkab Tangerang Perbaiki Jalan Raya Prancis Kosambi

| Senin, 07/11/2022 22:04 WIB
Pemkab Tangerang Perbaiki Jalan Raya Prancis Kosambi Pemerintah Kabupaten Tangerang melakukan perbaikan jalan raya Prancis di Kelurahan Dadap Kosambi (foto: tangeangkab)

RADARBANGSA.COM – Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) melakukan perbaikan Jalan Raya Prancis, Kelurahan Dadap, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang. Jalan sepanjang 2.028 meter tersebut ditargetkan akan rampung pada November 2023.

Kepala DBMSDA Kabupaten Tangerang, Iwan Firmansyah mengatakan, jalan Raya Prancis memiliki jarak 3,3 kilometer yang masuk wilayah Kabupaten Tangerang di Desa Dadap sampai Jatimulya dan nantinya yang akan diperbaiki sepanjang 2.028 meter dengan lebar 7 meter.

Menurutnya, perbaikan Jalan Raya Prancis menggunakan pola penganggaran tahun jamak (Multiyears), dengan alasan karena Jalan Raya Prancis merupakan jalan utama dan padat kendaraan besar.

"Kita menggunakan pola tahun jamak, jadi tidak harus ketok palu, anggaran jalan terus tidak perlu ditender lagi, perbaikan akan selesai selama 13 bulan (27 Oktober 2022 - 26 November 2023)," ujar Iwan dikutip laman tangerangkab, Senin, 7 November 2022.

Iwan mengatakan, pada tahun 2021 lalu, Jalan Raya Prancis sudah sempat diperbaiki. Namun, saat ini kembali dilakukan perbaikan. Ia juga berharap, masyarakat dan pengguna jalan raya bisa bersabar.

"Kami harap masyarakat dapat bersabar dengan kondisi jalan saat ini, diharapkan kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati saat melintas karena sedang ada alat berat yang sedang melakukan proses pengerjaan," terangnya.

Tags : Perbaikan Jalan Prancis Dadap

Berita Terkait