Pemerintah Targetkan Penyaluran BSU Lewat Pos Indonesia Rampung Akhir November

| Kamis, 10/11/2022 19:14 WIB
Pemerintah Targetkan Penyaluran BSU Lewat Pos Indonesia Rampung Akhir November Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah (foto: kemnakergoid)

RADARBANGSA.COM – Pemerintah menargetkan penyaluran Bantuan Subsidi Upah/Gaji (BSU) tahun 2022 melalui PT Pos Indonesia rampung pada akhir November 2022 mendatang.

"Insya Allah PT Pos Indonesia akan menyelesaikan proses penyaluran BSU ini dalam waktu 2 minggu kedepan, atau kira-kira akan selesai pada tanggal 22 November nanti, seperti tadi yang telah disampaikan langsung oleh Pak Dirut ," ungkap Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziah di Bekasi, Jawa Barat, Rabu, 9 November 2022.

Menurut Menaker Ida Fauziyah, pencairan BSU di PT Pos Indonesia sendiri dilakukan melalui 3 cara. Pertama, penerima BSU datang langsung ke PT Pos Indonesia terdekat. Kedua, pencairan dilakukan secara kolektif di perusahaan atau tempat tertentu yang ditunjuk oleh PT Pos Indonesia.

“Ketiga, jika penerima BSU berhalangan hadir seperti sakit, maka petugas PT Pos Indonesia akan menghampiri langsung penerima BSU ke rumah atau rumah sakit yang bersangkutan,” imbuhnya.

Untuk diketahui secara nasional, BSU tahun 2022 telah tersalurkan kepada 10.321.436 Orang atau setara 80,30%. Sedangkan tahap VII yang disalurkan melalui PT Pos Indonesia sudah tersalurkan kepada 1,2 juta orang.

Tags : Kemnaker , Menteri Ida Fauziyah