Kemnaker Perluas Pengembangan Kesempatan Kerja Berbasis Kawasan

| Jum'at, 11/11/2022 20:16 WIB
Kemnaker Perluas Pengembangan Kesempatan Kerja Berbasis Kawasan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah (foto: kemnakergoid)

RADARBANGSA.COM – Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah membuka Rembuk Nasional Perluasan Kesempatan Kerja Berbasis Kawasan Tahun 2022, di Jakarta, Jumat (11/11/2022).

Dalam kesempatan itu, Menaker Ida Fauziyah mengatakan pengembangan kesempatan kerja berbasis kawasan merupakan langkah strategis, transformatif, dan inovatif dari Kemnaker dalam mendukung akselerasi pembangunan ketenagakerjaan yang berkelanjutan.

"Kegiatan ini memiliki manfaat yang sangat baik sebagai salah satu upaya dalam pembangunan ketenagakerjaan dan menciptakan alternatif peluang untuk mendorong pertumbuhan ekonomi kerakyatan di masing-masing kawasan," kata Menaker Ida Fauziyah.

Menaker Ida Fauziyah mengajak semua pemangku kepentingan dapat melakukan koordinasi sehingga tercipta kerja sama dalam memaksimalkan pencapaian sesuai yang diharapkan. "Saya berharap ekosistem dari hulu ke hilir di kawasan yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat kawasan dan sekitarnya," imbuhnya.

Diketahui, Kemnaker bekerja sama dengan Pemerintah Daerah dan IPB University memperluas Pilot Project Pengembangan Kesempatan Kerja Berbasis Kawasan di 15 kabupaten/kota.

Tags : Kemnaker , Menteri Ida Fauziyah