Presiden Jokowi dan Presiden MBZ Resmikan Masjid Raya Syeikh Zayed Solo

| Senin, 14/11/2022 16:10 WIB
Presiden Jokowi dan Presiden MBZ Resmikan Masjid Raya Syeikh Zayed Solo Presiden Jokowi dan Presiden MBZ meresmikan Masjid Raya Syeikh Zayed Solo, di Jawa Tengah, Senin (14/11). (Foto: Setkab RI)

RADARBANGSA.COM - Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) bersama Presiden Persatuan Emirat Arab (PEA), Mohammad Bin Zayed Al Nahyan (MBZ) meresmikan Masjid Raya Syeikh Zayed Solo, di Jawa Tengah, Senin, 14 November 2022. Presiden Jokowi sebelumnya menyambut secara langsung kedatangan Presiden MBZ di Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo untuk kemudian bersama-sama menuju masjid raya yang terletak di Kelurahan Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo tersebut.

Tiba di Masjid, Presiden Joko Widodo dan Presiden MBZ melaksanakan salat sunah Tahiyatul Masjid terlebih dahulu. Selanjutnya, kedua kepala negara melakukan penandatanganan prasasti sebagai tanda peresmian masjid. Kegiatan dilanjutkan dengan penanaman pohon Sala di halaman masjid serta foto bersama.

"Setelah diresmikan, masjid yang berdiri di atas area lebih 3 ha ini dibuka untuk masyarakat umum. Masjid Raya Sheikh Zayed Solo akan menjadi tempat salat, pusat dakwah dan pendidikan Islam, sekaligus pusat destinasi wisata religi baru di Solo," kata Presiden Jokowi dikutip dari laman resmi twitter pribadinya.

Masjid Raya Sheikh Zayed Solo merupakan replika dari Masjid Sheikh Zayed Grand Mosque di Abu Dhabi, PEA. Pembangunan masjid yang merupakan hadiah dari MBZ ini dilakukan sejak Maret 2021 lalu.

Tags : Jokowi , MBZ , Masjid , Solo , Emirat Arab , Indonesia